Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki tubuh ideal merupakan impian semua orang tidak terkecuali pria. Namun wajar jika seseorang merasa kurang dan ingin membuat penampilannya lebih ideal. Berikut ini adalah fashion tips untuk pria yang memiliki tubuh pendek agar terlihat lebih tinggi, dengan harapan semoga bisa membantu Anda lebih percaya diri:

  • Pilih Warna Pakaian yang Senada

Memakai pakaian atasan dan bawahan kadang membuat bingung terutama warnanya. Sebaiknya pilih warna-warna senada yang membuat bagian bawah dan atasan menyatu, karena bisa memberikan ilusi tubuh terlihat lebih tinggi.

  • Pilih Motif yang Vertical

Fashion tips berikutnya adalah pemilihan pakaian yang memiliki pola garis vertikal disarankan untuk pria yang memiliki tubuh pendek. Karena pola atau motif vertikal memberikan efek ilusi memperpanjang tinggi badan. Sebaiknya hindari menggunakan motif kotak-kotak atau horizontal karena membuat tubuh terlihat lebih lebar.

  • Pilih Bahan yang Tipis dengan Warna Gelap

Pakaian yang berwarna gelap, khususnya hitam cenderung memberikan kesan lebih ramping dan bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Begitupun bahan yang digunakan, sebaiknya gunakan bahan yang tipis.

Baca Juga :  Beberapa Gaya Berpakaian Pria yang Disukai Wanita

  • Pilih Model dan Ukuran Baju yang Pas

Sebaiknya pilih kaos atau kemeja yang pas (tidak terlalu ketat maupun longgar). Anda bisa memilih pakaian yang ukurannya Small (S). Jika menggunakan kaos berkerah atau kemeja plih kerah yang pendek.

Pilih kemeja atau kaos dengan model bahu yang ramping. Pastikan jahitan tidak melebihi tulang bahu dan bagian lengan yang lebih tinggi. Pastikan bagian pinggang agak meramping. Jika bagian bawah kemeja tidak dimasukkan ke celana, sebaiknya pilih kemeja yang panjangnya di pertengahan reseleting dan bagian belakang kemeja tepat di bawah saku. Selain terlihat lebih rapi, hal ini bisa membuat tubuh terihat tinggi. Jika Anda menggunakan blazer hindari  yang menggunakan kancing lebih dari 3. Hal ini malah membuat detail yang berlebihan pada bagian atas dan mengekspos bentuk tubuh. Untuk penampilan yang casual Anda bisa mengguankan kaos (T-shirt) atau sweater dengan kerah model V-neck.

  • Perhatikan model celana

Jika Anda menggunakan celana bahan kain, sebaiknya pilih yang jahitannya jatuh tepat di atas sepatu. Hindari celana dengan lipatan, karena bisa membuat kaki malah terlihat pendek. Hindari juga menggunakan celana model low rise dan celana yang terlalu tinggi. Sebaiknya gunakan celana di atas pinggul.

  • Asesoris Pendukung

Pemilihan asesoris yang tepat bisa membantu Anda terlihat lebih tinggi, contohnya sepatu. Anda bisa menggunakan sepatu yang solnya tebal seperti sepatu booth. Hindari menggunakan dasi yang terlalu panjang dan ikat pinggang yang terlalu lebar. Lebar ikat pinggang yang cocok untuk pria yang bertubuh pendek adalah yang ukurannya 2 inci. Pilih ikat pinggang yang warnanya netral sehingga lebih mudah dipadukan dengan pakaian atasan dan celana. Sedangkan untuk dasi bisa gunakan ukurannya 55 inchi, dan lebar 2,5 inchi. Demikian fashion tips untuk pria yang memiliki tubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *