Tips dan Trik Membersihkan Sepatu Putih

Memiliki sepatu dengan warna putih banyak menjadi dambaan bagi sebagian besar orang. Selain memang warna putih yang dinilai lebih eye catching, salah satu alasan memutuskan untuk membali sepatu dengan warna putih adalah dengan warna tersebut akan netral untuk digunakan dan dipasangkan dengan setelan apapun. Dari dulu memang sepatu heels warna putih juga tak lekang oleh waktu ya.

Selain itu, sepatu putih juga identik dengan penggunaannya oleh tenaga tenaga kesehatan ataupun profesi lainnya. Memang karena seragamnya yang sebagian besar sudah berwarna putih, dokter dan perawat yang menggunakan sepatu putih memang selalu terlihat menawan ya, eh tak ketinggalan bahwa profesi lain yaitu tentara juga memiliki sepatu seragam yang berwarna putih.

Baiklah, berbicara soal sepatu putih, tentunya akan lebih menyulitkan adalah masalah dan bagaimana cara merawatnya. Karena sepatu wanita yang berwarna putih ini akan lebih cepat terlihat kotor bila tidak rajin rajin membersihkannya. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan sepatu putih kesayangan.

 

  1. Mencuci Seperti Biasa

Cara yang paling mudah adalah dengan mencucinya seperti biasa, bila sepatu Anda berbahan kulit ikuti langkah berikut ya:

  1. Siapkan wadah, bisa berupa baskom ataupun ember.
  2. Masukkan air hangat yang tidak terlalu panas bila Anda rasakan dikulit.
  3. Tambahkan cairan sabun atau cairan pencuci piring, aduk aduk.
  4. Gunakan spons atau lap untuk membersihkan noda noda pada kulitnya.
  5. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

 

  1. Membersihkannya dengan Menggunakan Pasta Gigi

Loh bagaimana bisa membersihkan sepatu putih dengan menggunakan pasta gigi? Ternyata kandungan pada pasta gigi juga sangat ampuh digunakan untuk membersihkan noda yang membandel pada sepatu putih mu. Caranya pun cukup mudah:

  • Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada noda noda yang membandel yang terdapat pada sepatu Anda.
  • Lalu gunakan bantuan sikat gigi untuk menyikatnya.
  • Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

 

  1. Cara Membersihkan Sepatu dengan Menggunakan Mesin

Mencuci sepatu dengan menggunakan mesin tentunya bukan hal aneh yang tidak bisa kita jumpai, meskipun umumnya masyarakat kita masih menggunakan cara cara konvensional seperti halnya mencuci dengan menggunakan tangan.

Mencuci dengan menggunakan mesin tidak berbeda jauh dari proses mencuci baju pada umumnya. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya :

  • Cukup masukkan air dan detergen ke dalam mesin pencuci, cara yang sama dilakukan pada saat kita mencuci baju menggunakan mesin cuci.
  • Lalu putar menggunakan mesin.
  • Bilas kemudian dengan air
  • Dan Anda pun juga dapat mengeringkan di mesin pengeringnya.

Hal yang perlu diingat, memang tidak semua jenis sepatu cocok Anda cuci dengan menggunakan mesin. Hal ini juga demi menghindari adanya perubahan bentuk pada sepatu Anda.

 

  1. Gunakan Semir Sepatu Khusus

Memang cara paling mudah untuk membersihkan sepatu putih adalah dengan menggunakan semir sepatu khusus. Saat ini sudah banyak produk semir khusus sepatu putih yang ditawarkan. Jadi tak ada lagi alasan malas untuk membersihkan sepatu ya.

 

  1. Hindari Panas Matahari Langsung

Setelah beberapa cara dilakukan untuk membersihkan sepatu Anda. Jangan lupakan hal penting lainnya dalam perawatan. Usahakan jangan sampai mengeringkannya dengan cara langsung dihadapkan pada sinar matahari. Bisa saja kita keringkan dengan bantuan handuk dahulu, dan diangin-anginkan pada sinar yang tidak terlalu terik. Hal ini juga demi menjaga warna asli pada sepatu Anda.

 

Membeli sebuah barang memang paling mudah untuk menuntaskan keinginan, namun merawatnya merupakan sebuah perjuangan. Salam perawatan!

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *