Tips Aman Saat Memakai Sepatu High Heels Agar Tidak Menimbulkan Efek Buruk Bagi Kesehatan Anda

Sepertinya kalau mau jujur setiap wanita memiliki impian untuk mengenakan sepatu high heels yang cantik. Impian ini tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri ketika berhasil diwujudkan, apalagi dengan model sepatu demikian maka penampilan terlihat lebih menarik. Sebab sepatu bertumit tinggi bisa membantu mengoreksi tinggi badan dalam tempo instan, ditambah lagi desainnya lebih feminim dan profesional. Cocok dikenakan ke acara resmi seperti kondangan maupun menjadi alas kaki saat masuk ke lingkungan kantor tempat Anda mengais rezeki.

Tips Sehat Memakai Sepatu Bertumit Tinggi

Meski mampu mempercantik tampilan kaki dan penampilan secara keseluruhan, namun pemakaian sepatu bertumit tinggi punya dampak buruk bagi kesehatan. Akan tetapi jangan cemas ada beberapa tips berikut agar meminimalisir resiko kesehatan yang dimilikinya:

  • Teliti menentukan ketinggian heels,

Sepatu bertumit tinggi menjadi impian semua kaum Hawa, sayangnya karena efeknya tidak terlalu bagus bagi kesehatan. Maka usahakan teliti dalam memilih dan paling aman adalah mencermati ketinggian heels pada sepatu tersebut. Akan lebih baik jika tingginya 2cm, dan kalau terasa kurang tinggi maksimal 5cm saja jangan lebih karena membuat kaki sakit dan pegal.

  • Usahakan mencari yang modelnya in-sole,

Model high heels di pasaran ada banyak, dan salah satunya adalah model in-sole yang artinya terdapat lapisan empuk pada bagian bawah sepatu. Lapisan ini akan membantu melindungi kaki supaya tidak mudah merasa sakit terutama di bagian jari-jari kaki. Sebab menemukan sol atau lapisan bawah yang lebih empuk dan dijamin kaki tidak akan mudah pegal. Meskipun rasa pegal ini akan terasa kalau terlalu lama memakainya dan jika sudah demikian duduklah sebentar.

  • Batasi waktu pemakaian per hari,

Banyak profesi yang menuntut wanita di dalamnya untuk memakai sepatu bertumit tinggi, namun usahakan tidak dipakai seharian. Sediakan sepatu atau sandal cadangan sehingga ketika kaki sudah pegal dan sakit maka bisa mengganti alas kaki dengan sandal tersebut. Kalau ingin nyaman sediakan flatshoes di meja kerja sehingga sesampainya di kubikel atau ruang kerja Anda bisa mengganti sepatu. Membatasi jam pemakaian sepatu bertumit tinggi terbukti membantu menurunkan resiko yang bisa saja dialami.

  • Lakukan sedikit peregangan,

Kalau memang kegiatan Anda membuat sepatu bertumit tinggi tidak bisa dilepas pasang sesuka hati, maka sesekali lakukan peregangan. Peregangan ini membantu melancarkan peredaran darah setelah sekian jam memakai sepatu jenis ini. Caranya ada banyak dan salah satunya adalah mengambil apapun di lantai memakai jari kaki, sehingga kaki tidak kaku terlalu lama memakai sepatu dengan tumit yang cukup tinggi. Lakukan sesekali misal per tiga jam sekali atau saat ingat, sehingga kemungkinan terburuk memakai high heels bisa ditekan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *