Tips Aman Memakai Gelang Emas Agar Terhindar dari Tindak Kejahatan

Jika dibandingkan dengan kaum adam, item fashion untuk wanita memang jauh lebih beragam jenisnya, itulah mengapa tak jarang kaum hawa yang memiliki kecenderungan senang menghabiskan uang hanya untuk kebutuhan shopping, guna mempercantik penampilan mereka. Apalagi trend fashion juga senantiasa mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Diantaranya adalah dari busana, tas, sepatu sampai dengan perhiasan yang dipakai wanita. Tidak bisa dipungkiri jika koleksi perhiasan juga masuk sebagai aksesoris penting kaum hawa, mulai dari kalung, cincin sampai dengan gelang emas.

Tips Aman Memakai Gelang Emas Agar Terhindar dari Tindak Kejahatan

Semua jenis perhiasan tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Karena terbuat dari bahan logam mulia, tidak memungkiri jika tawaran harganya juga tak bisa dikatakan murah. Dari waktu ke waktu senantiasa mengalami peningkatan. Namun justru ini keuntungannya mengoleksi aksesoris seperti perhiasan jika dibandingkan dengan aksesoris lainnya, yaitu bisa dijadikan sebagai pilihan produk investasi untuk Anda.

Baik itu kalung, cincin maupun gelang emas nantinya bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi, meskipun tetap ada penurunan dari pertama kali pembeliannya. Hanya saja karena produk aksesoris yang satu ini terbuat dari logam mulia yang harganya pasti cukup mahal, maka pastikan juga bagi Anda untuk menjaganya dengan tepat, karena paling beresiko dicuri atau hilang, berikut ini tips aman ketika akan menggunakannya, yaitu:

  1. Jangan memakai perhiasan yang berlebihan di tempat umum, karena lokasi inilah yang paling rentan terhadap tindak kejahatan, dengan menggunakan perhiasan berlebihan maka akan membuat Anda menjadi incaran dari para pelaku tindak kejahatan tersebut, mulai dari jambret, rampok sampai dengan gendam. Untuk itu utamakan pemakaiannya hanya untuk acara-acara penting saja.
  2. Jika terpaksa harus menggunakan perhiasan ketika berada di tempat umum, maka sebisa mungkin sembunyikan, untuk kalung sendiri bisa ditutupi dengan hijab sehingga tidak terlihat, begitu juga dengan gelang yang bisa digunakan agak keatas dan memakai pakaian yang panjang sampai ke bagian lengan tangan.
  3. Simpanlah di tempat yang aman, sehingga tidak memungkinkan maling untuk mencurinya, contohnya adalah brankas, alat yang satu ini terbuat dari baja yang tahan terhadap air, benda keras maupun dari api, biasanya dipakai untuk menyimpan dokumen-dokumen berharga, termasuk diantaranya perhiasan Anda juga dapat disimpan di dalamnya. Ada kode khusus yang dipakai sehingga nantinya orang lain tidak akan bisa mengakses brankas tersebut.
  4. Periksa terlebih dahulu kondisi perhiasan sebelum digunakan, misalnya saja ada salah satu bagian yang agak cacat, contohnya adalah pengait, ini akan sangat rawan membuat perhiasan Anda akan copot atau terjatuh di tengah jalan.

 Baca juga 5 Alasan Gelang Tali Masih Menjadi Pilihan Aksesoris Anak Muda Sampai Saat Ini

Pastikan untuk selalu mengecek keberadaan kalung, gelang emas sampai dengan cincin ketika digunakan, takutnya copot di tengah jalan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *