Tidak Ingin Celana Jeans Cepat Bule? Terapkanlah Tips Cerdas Ini!

Bagi Anda yang suka berpergian dan juga yang masih kuliah, salah satu jenis celana yang pastinya kalian miliki dan juga sering dipakai adalah celana jeans. Celana jenis ini memang sudah ada sejak bertahun-tahun silam, namun nyatanya jenis ini masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan juga hampir di seluruh negara di dunia ini. Hal tersebut dikarenakan celana ini sangat mudah ditemukan, memiliki warna khas yang dapat dipadukan dengan segala jenis warna dan juga pakaian, dan masih banyak alasan personal lainnya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa warna dari celana tersebut ternyata sangat sulit dipertahankan, apa lagi jika sering dipakai dan juga sering dicuci. Untuk itu, Anda harus benar-benar merawatnya agar warnanya tidak pudar atau kerap disebut juga dengan menjadi bule. Lakukan beberapa tips cerdas di bawah ini:

Tidak Ingin Celana Jeans Cepat Bule Terapkanlah Tips Cerdas Ini!

  • Cuci dengan Tangan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat celana kesayangan Anda tersebut menjadi awet dan warnanya juga tidak luntur, maka Anda bisa membersihkannya dengan cara mencucinya dengan menggunakan tangan. Jangan pernah mencuci jenis celana ini dengan mesin cuci. Meskipun mencuci dengan tangan terasa berat, namun Anda bisa merendamnya terlebih dahulu selama 5 sampai 10 menit dan pastinya dengan menggunakan deterjen juga. Setelah itu, Anda bisa membilas dan langsung menjemurnya. Namun, perlu diingat bahwa jangan terlalu sering mencuci celana ini karena nantinya warnanya akan lebih cepat pudar dan melonggar.

  • Pakai Cairan Cuka

Mungkin Anda merasa janggal saat mendengar mencuci dengan menggunakan cairan cuka. Diketahui bahwa semakin lama Anda memiliki dan juga menggunakan celana jeans tersebut, maka akan cepat juga warnanya pudar dan menjadi kusam. Namun jangan khawatir, saat ini mengembalikan warnanya menjadi seperti sedia kalanya sudah mudah, Anda hanya tinggal menggunakan cairan cuka saja ketika mencuci celana tersebut. Namun, pastikan juga jika takaran dari cairan tersebut sudah pas. Jika terlalu banyak, nantinya akan merusak warnanya.

  • Pakai Air Dingin

Salah satu usaha yang bisa Anda terapkan agar warna celana tersebut tidak cepat pudar atau menjadi bule adalah dengan selalu mencucinya dengan air dingin. Mungkin sebagian dari Anda merasa malas menyentuh air yang dingin dan lebih senang menggunakan air hangat. Hal tersebut sangat salah untuk mencuci jenis celana ini. Jika pakai air hangat, warna celana ini pun akan cepat pudar. Akan disarankan untuk memakai air dingin agar warna lebih awet.

Baca Juga Simak Beragam Keuntungan yang Bisa Didapatkan dengan Memiliki Celana Jeans

 

  • Jemur Terbalik

Cara terakhir yang bisa Anda terapkan agar celana jeans awet dengan warna yang baik adalah menjemurnya secara terbalik. Meski tidak dijemur dengan sinar matahari langsung, namun jika dijemur dengan terbalik ini nyatanya akan membuatnya cepat kering. Selain itu, warnanya juga tidak akan cepat rusak dan akan selalu terlihat baik ketika digunakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *