Tidak Hanya Jadi Artis, Ini 5 Brand Busana Muslim Milik Para Selebritis!

fashionities.com-bisnis hijab

Dunia artis adalah dunia gemerlap yang sayangnya juga hanya berlangsung sementara saja. Kadang seorang artis yang begitu terkenal saat ini bisa menjadi seorang tak dikenal beberapa tahun kemudian. Karena itulah, tak mengherankan jika banyak artis yang kemudian membuka usaha mereka sendiri, dari rumah makan sampai terjun ke dunia fashion. Salah satu bidang yang sekarang ini rajin ditekuni oleh para artis, terutama artis wanita, adalah bidang busana muslim.

Bidang fashion busana gamis memang telah menjadi ladang yang sangat menguntungkan bagi para artis ini. Dengan semakin meningkatnya tren untuk mengenakan hijab di kalangan anak muda, maka tidak mengherankan jika bisnis yang digeluti mereka tersebut sukses besar. Pengaruh desain-desain dari berbagai negara muslim di dunia juga ikut membantu dalam memberikan suntikan tren segar di Tanah Air.

Kesuksesan tersebut juga tentunya karena para artis tersebut memang serius dalam menggarap bidang bisnis ini. Memang, nama besar mereka akan membantu dalam marketing dan juga perkenalan kepada masyarakat. Namun itu saja tentu tak cukup. Jika hanya sekedar menjual busana muslim biasa saja, maka bisnis tersebut hanya akan berumur singkat sebelum kalah bersaing dengan brand lain yang jauh lebih kreatif.

Berikut ini adalah beberapa brand milik para artis yang koleksinya sangat layak untuk Anda coba:

  • Meccanism

Didirikan oleh artis Zaskia Mecca, busana yang ditawarkan oleh merk ini berkutat pada motif dan tema etnik serta cenderung nyeleneh alias tidak biasa. Mulai dari hijab, dress, bawahan, semua tersedia di brand ini.

  • Zashi

Brand baru yang didirikan oleh duo kakak beradik Zaskia dan Shireen Sungkar ini terwujud pada tahun 2015. Konsep dari busana yang dijual adalah elegan dan simple, yang ditujukan untuk kalangan muda. Keduanya sendiri sempat berkutat di bisnis mereka masing-masing sebelumnya, Zaskia dengan brand yang sama dengan namanya, dan Shireen dengan Gerai Hawa.

  • Aura

Busana gamis milik artis Yulia Rachman, yang dulu pernah menjadi pemenang rambut indah dari brand shampoo terkemuka. Aura adalah brand yang lebih memfokuskan produknya pada mukena dan hijab syar’i yang simpel, sederhana, dan anggun.

  • Kayara

Merk yang didirikan oleh Maia Estianty, yang menjual produk busana yang fleksibel. Baik Anda yang berhijab ataupun tidak berhijab bisa mengenakan koleksi busana dari Kayara. Menekankan warna-warni alam, koleksinya juga memadukan model hijab Indonesia dan Arab.

Itulah sebagian merk-merk busana muslim yang dimiliki oleh para artis di Indonesia. Ada yang masih baru, ada yang sudah berjalan cukup lama. Namun koleksi-koleksi busana yang ada di dalamnya bisa menjadi acuan Anda untuk mendapatkan inspirasi busana. Siapa tahu juga, Anda bisa mengikuti jejak mereka di kemudian hari, dan membuka bisnis Anda sendiri?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *