Ternyata Memakai Baju Hitam Memiliki Banyak Manfaat

Pilihan warna merupakan salah satu sense of fashion yang dimiliki manusia. Pastinya warna favorit setiap individu berbeda-beda tergantung kepribadiannya. Orang yang menyukai warna yang colorful pasti identik dengan kepribadian yang ceria dan menyukai nuansa cerah. Berbeda lagi dengan orang yang menyukai warna-warna pastel. Kepribadian penyuka warna tersebut pastilah lembut dan menyukai ketenangan. Nah bagaimana dengan mereka yang menyukai warna gelap?

Ternyata Memakai Baju Hitam Memiliki Banyak Manfaat

Baju hitam memang identik dengan suasana sedih, berkabung dan seram. Melayat misalnya, pasti warna hitam yang dipilih. Para praktisi supranatural pun juga lebih sering memilih baju hitam sebagai pakaian keseharian mereka. Pada dasarnya, para penyuka warna hitam adalah orang yang lebih suka menyimpan rahasia dan sulit didekati. Jadi apakah sebaiknya baju hitam tidak digunakan dalam keseharian kita?

Eits… Jangan berpikiran negatif dulu. Ternyata banyak sekali manfaat jika kamu memilih warna gelap ini. Tidak percaya? Silahkan simak hal-hal berikut ini!

  • Warna Netral yang Bisa Dipadukan Dengan Warna Apapun

Hitam memang warna yang kuat. Banyak orang takut memadukan warna karena takut melakukan kesalahan mix and match. Disinilah letak kekuatan baju hitam. Warna ini bisa dengan mudahnya dipadukan dengan berbagai macam warna apapun tanpa takut akan bertabrakan. Baju ini bisa dipadukan dengan bawahan putih, floral, atau bahkan animal pattern pants yang bagi sebagian orang sulit untuk dipadukan.

  • Memberi Kesan Lebih Langsing Pada Pemakainya

Baik pria ataupun wanita yang memiliki bobot berlebih, pasti ingin terlihat langsing saat berpakaian. Nah, inilah manfaatnya memakai baju hitam. Warna ini dapat menyamarkan bentuk tubuh menjadi lebih kurus dari ukuran sebenarnya. Banyak orang yang merasa percaya diri dengan lekuk tubuhnya setelah memakai baju hitam sebagai pakaian sehari-harinya.

  • Tidak Pernah Ketinggalan Jaman

Warna gelap akan selalu pantas dan pas digunakan sampai kapanpun. Berbeda dari warna colorful yang pemakaiannya harus menyesuaikan tren, baju hitam tidak perlu khawatir akan dikatakan kuno atau old-fashion oleh para penggiat fashion.

  • Simpel dan Elegan

Biasanya, bagi mereka yang menyukai kesederhanaan dan ingin tampil elegan secara bersamaan akan memilih baju hitam sebagai pakaiannya. Pria dan wanita memang akan terlihat lebih menawan dengan warna ini. Lihat saja para pekerja kantoran atau orang-orang yang datang pada sebuah pesta. Siapapun yang memakai warna hitam pasti akan terlihat lebih berkharisma.

  • Memberi Kesan Seksi dan Misterius

Bagi wanita yang ingin tampil seksi, tak jarang baju hitam dijadikan pilihan. Hal ini karena warna hitam pada dasarnya sudah membawa kesan misterius tersendiri, membuat siapapun akan terlihat sebagai sosok yang sulit didekati dan membuat penasaran. Apalagi jika dipadukan dengan warna merah, kesan seksi akan langsung terpancar pada orang yang mengenakannya.

Baca juga Tips Membuat Penampilan Fashionable dengan Kaos Hitam Polos

Bagaimana? Tidak selamanya warna baju hitam memberikan kesan buruk, bukan? Banyak banget lho manfaat yang didapatkan. Yuk mulai sekarang perbanyak koleksi warna hitam dalam lemarimu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *