Tampil Menawan dengan Busana Muslim Modern

Tampil Menawan dengan Busana Muslim Modern – Bagi seorang muslim, busana merupakan ciri khas tersendiri bagi pemakainya, tetapi bukan berarti menutup diri untuk tidak mengikuti fashion yang berkembang saat ini lho ya. Berbusana bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Lho kok bisa? Iya dong! Karena dengan berbusana bisa menunjukkan jati diri dan eksistensi kita sebagai makhluk sosial, yang juga ingin diakui, diperhatikan, dan dihargai. Begitu pentingnya peran busana membuat kita berbondong-bondong untuk memperbaiki penampilan, tak mau kalah tentunya. Berbagai macam model dicoba, memadukan gaya dan warna juga tidak ketinggalan.  

Nah, untuk fashion busana muslim sendiri ternyata tidak kalah dengan dengan fashion busana yang lainnya. Saat ini banyak sekali bermunculan busana muslim modern yang tidak hanya digunakan untuk acara hari besar keagamaan semata. Tetapi juga bisa digunakan untuk acara umum lainnya, seperti kondangan, rapat RT, arisan, bahkan jalan-jalan sekalipun gaya busana muslim modern dapat disesuaikan, tinggal bagaimana Anda pintar-pintar untuk memilih dan mengombinasikannya.

Berikut ada beberapa referensi buat Anda untuk dapat tampil menawan dengan menggunakan busana muslim modern. Tentunya Anda juga harus paham situasi dan kondisinya. Jangan sampai salah timing yang akhirnya membuat Anda jadi salah kostum. Berikut panduannya :

  1. Untuk acara kondangan

Bagi Anda yang dapat undangan untuk menghadiri acara nikahan pasti akan berpikir tentang baju pesta. Biasanya baju pesta identik dengan sesuatu yang glamor, sebenarnya tidak seperti itu, selama baju itu cocok untuk moment special tidak perlu harus glamor apalagi sampai harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk memilikinya. Untuk wanita cukup menggunakan gamis dengan warna yang cerah, dengan tambahan beberapa aksesoris kecil, jika ingin menggunakan busana yang berbordir atau berpayet juga tidak bermasalah selama tidak berlebihan. Untuk laki-laki bisa mengenakan baju koko dengan bordiran pinggir yang minimalis.

baca juga:Desain Gamis Modern untuk Muslimah

  • Untuk acara arisan

Buat ibu-ibu yang biasa mengadakan arisan di wilayahnya. Busana muslim juga bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk berbusana. Menggunakan gamis panjang dengan bahan yang ringan seperti katun atau kaos bisa menjadi rekomendasi bagi Anda. Silahkan dipadukan dengan kerudung yang cocok dengan warna busana Anda. Tidak perlu menggunakan busana yang berbordir mewah, karena ini hanya acara umum yang sifatnya santai, jadi kenakan busana yang nyantai pula.

  • Untuk acara rapat dan ke kantor

Acara rapat baik itu rapat kantor ataupun rapat desa pastinya mempunyai kondisi tersendiri. Rapat kantor misalnya. Bagi Anda yang sudah menyediakan seragam kantor mungkin tidak akan ambil pusing tetapi jika Anda bekerja pada kantor yang memberikan kebebasan untuk berbusana (tidak berseragam) mungkin akan sedikit berfikir baju apa yang kira-kira pas untuk Anda. Untuk acara rapat kantor, Anda bisa menggunakan busana muslim modern model casual yang nyaman untuk bekerja. Bersifat semi formal  dan Anda pun akan lebih nyaman untuk bekerja.

  • Untuk jalan

Untuk acara santai Anda bisa menggunakan busana muslim modern yang casual, bisa berupa gamis atau potongan antara atasan dan bawahan, tinggal bagaimana Anda memadukannya, penggunaan syal untuk musim dingin juga sangat cocok.

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin tetap tampil menawan dengan busana muslim modern.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *