Tampil Feminim Ala Fashion Korea Lewat Cara Berikut Ini!

Di tahun 2009an, musik K-Pop masuk ke Indonesia dan digemari banyak remaja. Secara perlahan, negeri ginseng tersebut tidak hanya ‘meracuni’ masyarakat di Indonesia dengan musik namun juga dengan budaya, make up dan juga fashion atau tata busananya. Fashion Korea jika dibandingkan dengan fashion yang ada di Indonesia memiliki kesan yang lebih soft sehingga akan memberikan kesan yang lebih feminim untuk para wanita yang menggunakannya.

Tampil Feminim Ala Fashion Korea Lewat Cara Berikut Ini!

Pertama adalah dengan menggunakan flare skirt. Jenis bawahan yang dipergunakan oleh wanita ini memiliki panjang yang hanya sebatas pertengahan paha dan banyak digunakan oleh para idol wanita atau girl group. Disebut juga dengan rok mini namun memiliki model yang lebih mengembang di bagian bawahnya ini, bisa dipadukan dengan menggunakan atasan off shoulder untuk memberikan kesan edgy atau dengan menggunakan loose blouse. Penggunaan blus yang ukurannya lebih besar ini bisa Anda tata dengan memasukkan bagian depan blus dan membiarkan bagian belakang dari blus tersebut dengan kancing atas yang dibiarkan terbuka.

Kedua adalah messy suit. Tidak hanya fashion Korea yang digunakan para idol yang terkenal dan diaplikasikan oleh sebagian wanita yang ada di Indonesia, namun juga street fashion. Tampilan messy suit ini cocok untuk Anda yang ingin terlihat formal namun memberikan kesan yang bebas atau ‘berantakan’. Anda bisa memadukan blazer dengan trouser yang memiliki detail slit dan bagian alas kaki bisa dipadukan dengan boots atau dengan sneakers ataupun heels.

Ketiga adalah overall. Penggunaan rok overall bisa memberikan kesan innocent, sedikit polos dan nerd terutama jika dikombinasikan dengan menggunakan kacamata baca. Anda bisa memadukan jenis overall tersebut dengan kaos atau bahkan dengan menggunakan kemeja. Untuk bagian alas kakinya, Anda memadukan sepatu loafers dengan kaos kaki dan pilih warna terang untuk memberikan kesan lebih muda dan ceria.

 

Baca juga Fashion Korea yang Banyak Menarik Perhatian Masyarakat

Keempat adalah dengan menggunakan style edgy feminim. Style ini cocok untuk diaplikasikan bagi Anda yang memiliki karakter yang kuat dan agak tomboy. Anda bisa memadukan jenis dress, atau dengan menggunakan boyfriend shirt yang ukurannya besar hingga pertengahan paha atau selutut Anda, dan dipadukan dengan menggunakan sneakers atau dengan model ankle boots. Anda bisa melengkapi penampilan Anda dengan menggunakan tas kecil dan syal atau scarf yang dililitkan di leher Anda. Untuk memberikan tampilan yang lebih dewasa, Anda bisa menambahkan blazer dengan warna senada dan menggunakan tambahan stocking. Jika Anda ingin memberikan kesan yang lebih kuat untuk tampilan ini, Anda bisa mengaplikasikan make up seperti dengan smooky eyes untuk memberikan kesan mata yang lebih tajam. Jika Anda ingin memberikan kesan lebih ceria, Anda bisa menggunakan style fashion Korea dengan warna yang cerah atau soft.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *