Tampil Cantik ke Kantor dengan Trik Fashion Hijab Kantoran Ini

Wanita muslimah dan tampil dengan hijab kini bukan sesuatu hal yang sulit ditemukan. Jika sebelumnya hijab dianggap kuno, maka berbeda dengan saat ini dimana hijab telah menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama untuk wanita. Itulah mengapa kini wanita berhijab juga bisa mendapatkan tempat untuk di pekerjaan. Fashion hijab kini juga sangat tak terbatas sehingga para muslimah yang berkarir akan mampu lebih bergaya ketika ke kantor dan tidak tampak membosankan.

Jika Anda masih bingung bagaimana tampil keren meski berbalut hijab, maka berikut ini beberapa inspirasi yang bisa Anda jadikan ide:

Baca juga: 4 Jenis Hijab yang Anda Perlukan dan Item-item Wajib dalam Fashion Muslim Modern

  • Coat dress

Yang pertama ada coat dress sebagai variasi untuk berbusana ke kantor. Coat dress bisa dijadikan sebagai pengganti untuk kemeja karena mampu memberikan kesan yang berbeda ketika Anda menggunakannya. Untuk tampilan maksimalnya, kerudung dengan bahan sutra akan bisa jadi penyempurnaan tampilan Anda. Hijab model Turki dengan bahan sutra kini sedang banyak diminati.

  • Blazer

Selanjutnya ada juga blazer yang bisa dijadikan tambahan padu padan untuk fashion hijab yang akan Anda gunakan ke kantor. Anda hanya perlu memadukannya dengan celana ataupun rok panjang. Jika blazer dengan warna gelap dan netral terlalu membosankan, maka Anda bisa memilih blazer dengan motif bunga atau warna berani lainnya sesekali.

  • Kemeja

Menggunakan kemeja mungkin sudah jadi pakaian harian Anda jika berangkat ke kantor. Namun jangan salah karena memakai kemeja pun Anda tetap bisa tampil cantik dan maksimal. Jika biasanya Anda hanya menggunakan celana kain biasa, maka cobalah sesekali menggunakan rok panjang lalu bergaya elegan nan klasik. Kerudung warna senada dan high heels akan jadi pelengkap tampilan Anda.

  • Tunik

Tunik kini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Tunik ini merupakan salah satu pakaian untuk wanita berhijab yang tidak neko-neko namun tetap terlihat cantik. Jika Anda ingin mengenakannya ke kantor, maka ada baiknya menggunakan tunik yang tidak terlalu banyak detail dengan panjang sampai bawah lutut.

  • Long coat

Selain menggunakan coat dress, long coat juga akan menjadi busana tepat yang bisa Anda gunakan ke kantor. Panjang long coat hingga ke bawah lutut atau bahkan sampai mata kaki akan membuat tampilan Anda lebih berbeda dibanding biasanya.

Pada dasarnya wanita berhijab juga akan tetap mampu bergaya dengan segala jenis pakaian yang ada di sekitaran mengingat kini fashion hijab sudah sangat berkembang dan modern. Yang terpenting adalah wanita muslimah harus lebih percaya diri dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri sehingga tetap bisa tampil cantik seperti wanita lainnya juga karena semua wanita punya kesempatan yang sama.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *