Tak Punya Waktu Ke Barbershop? Cukur Rambutmu Sendiri Aja dengan 5 Model Rambut Trendi Ini!

Dalam hal mencukur rambut, banyak pria melakukannya di salon atau barbershop langganan. Padahal, aktivitas cukur rambut sebenarnya dapat dilakukan sendiri di rumah. Selain murah, Anda juga dapat mencoba berbagai macam model rambut yang Anda inginkan tentunya harus sesuai dengan bentu wajah ya! Penasaran dengan model rambut pria 2018 yang dapat Anda praktikkan sendiri di rumah? Berikut ulasannya!

  1. Pompadour

Model rambut pria yang kini tengah terkenal adalah model pompadour. Selain karena sesuai dengan bentuk wajah orang Asia pada kebanyakan, model rambut ini banyak ditawarkan di barbershop sehingga orang yang menggunakan model rambut ini pun menjadi semakin banyak. Padahal sebenarnya, model rambut ini dapat Anda ciptakan di rumah. Penasaran bagaimana caranya?

Pertama-tama, siapkan peralatan untuk mencukur rambut. Sisir rambut hingga rapi agar pemotongan rambut hasilnya sama rata. Ambil alat cukur lalu cukur pelan-pelan bagian samping kiri dan kanan hingga hanya tersisa sedikit rambut. Selanjutnya, ambil gel lalu aplikasikan ke bagian rambut bagian atas. Setelahnya, bentuk rambut dengan menggunakan jemari dengan mengarah ke atas. Terakhir gunakan hairspray untuk membuat tatanan model rambut tahan lama.

  1. Undercut

Model rambut undercut adalah model cukur rambut yang cukup sederhana dan mudah dilakukan sehingga dapat di lakukan sendiri di rumah. Model rambut ini sekilas memang mirip dengan model rambut pompadour, akan tetapi perbedaan yang menonjol adalah pada model rambut ini, bagian samping kiri dan kanan belakang telinga dipangkas hingga botak.

Adapun cara melakukannya adalah bagi rambut menjadi 3 hingga 4 bagian, di mana bagian samping kiri dan kanan belakang telinga harus dipangkas habis. Setelahnya ambil gel rambut kemudian aplikasikan pada rambut bagian tengah lalu arahkan ke belakang saat penataan.

  1. Messy modern

Bagi Anda yang tak sempat ke barbershop, mungkin dapat mencoba gaya rambut trendi ini di rumah. Caranya adalah jepit rambut bagian depan dan tengah kemudian ikat menjadi satu. Setelahnya, cukur rambut bagian samping dan ratakan hingga ke bagian tengah belakang kepala. Lepaskan ikatan rambut di atas kepala lalu gunting sedikit bagian depannya untuk memunculkan kesan messy.

  1. Curly hair

Apabila Anda ingin mencoba apa rasanya memiliki rambut keriting, mungkin gaya ini dapat anda praktikkan di rumah. Adapun caranya adalah pertama-tama, siapkan sisir, tali atau karet rambut dan gel rambut. Selanjutnya, sisir rambut Anda kemudian ikat pada bagian atas rambut dengan menggunakan tali atau karet rambut sebanyak 3 hingga 4 ikat.

Gulung rambut pada tiap ikatan tersebut hingga membulat lalu ikat lagi dengan menggunakan tali rambut. Setelah kurang lebih 15 hingga 20 menit, lepas ikatan tersebut kemudian gunting bagian depan rambut keriting Anda hingga merata. Terakhir gunakan gel atau hairspray untuk mempertahankan gaya rambut.

  1. The mop Korean

Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berbau Korea, gaya rambut The Mop Korean ini mungkin cocok untuk Anda. Selain menarik, gaya potongan ala Korea ini juga memiliki tingkat pemotongan yang sangat mudah. Apalagi bila Anda memilih untuk mencukur rambut sendiri, sudah pasti gaya potongan satu ini akan mempermudah Anda. Adapun peralatan yang perlu Anda siapkan adalah sisir, gunting, jepit rambut, pengering rambut, gel rambut dan hairspray. Caranya adalah jepit bagian depan rambut anda lalu potong secara tak merata, namun pastikan selisih ukurannya adalah tak melebih 2 cm. Selanjutnya potong rambut ke arah samping. Terakhir berikan gel atau hair spray untuk merapikannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *