Suka dengan Gaun Pengantin Simple Tapi Elegan, Yuk Simak!

Pernikahan adalah impian bagi seseorang yang sudah siap untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Khususnya bagi seorang wanita dewasa yang sudah tidak ingin lagi menjalani semacam hubungan tidak serius. Mengapa wanita? Ya, karena pada dasarnya wanita memiliki perasaan yang sangat sensitif, hingga pada saatnya seorang wanita pula yang terkadang memiliki kekuatan lebih untuk mempertahankan sebuah hubungan. Pernikahan impian pun menjadi suatu hal yang alami yang ingin dilakukan seorang wanita, mulai dari nuansa pernikahan yang dipilih, seperangkat pernak pernik pernikahan, hingga adanya gaun pernikahan yang nantinya akan digunakan yang terkadang cukup membuat pusing kepala.

Gaun pengantin sendiri memang didesain dengan bentuknya yang tidak biasa pada ukuran baju baju yang digunakan sehari-hari. Mulai dari adanya corak, bahan yang berbeda, ukuran yang berbeda, hingga dengan adanya aksesoris yang ditempelkan. Umumnya gaun pengantin sendiri berbentuk long dres atau gaun panjang. Lipatan-lipatan yang unik hingga warna yang akan ditentukan, dapat membuat gaun pernikahan tersebut terkesan mewah.

Ada yang inginkan warna putih bersih, warna warna pastel, merah muda, kuning muda, biru muda, dan lainnya. Namun, umumnya bila Anda inginkan  model gaun pengantin simple tapi elegan, tentu saja warna putih masih selalu menjadi favorit, baca selengkapnya di sini.

Sebelum melihat lebih jauh mengenai model gaun pengantin yang simple dan elegan, ada baiknya kita mengetahui terlebuh dahulu mengenai ciri-ciri gaun pengantin itu sendiri. Beberapa di antaranya:

  1. Adanya pelapis, gaun pengantin sendiri tentu menggunakan pelapis yang terkadang lebih mahal dibandingkan dengan bahan luarnya. Hal ini bertujuan agar membentuk bentuk atau siluet yang diinginkan.
  2. Pada garis pinggang asli diturunkan 4 hingga 6 cm sehingga didapatkan hasil atau bentuk badan yang lebih ramping.
  3. Pemindahan lipit kup, yang dapat memberikan kesan melangsingkan bila diletakkan pada titik atau garis hias princess.
  4. Adanya garis potongan empire yang terletak pada bagian bawah payudara.
  5. Silhoutte, yang biasanya berbentuk huruf A atau S melebar dengan adanya potongan pinggang bagian atas badan atas dan badan bawah.
  6. Adanya hiasan atau aksesoris, seperti payet, manik-manik, dan lain-lain.
  7. Terdapat mahkota dengan adanya kudung, ini dapat dibuat dengan bahan yang lebih tipis sehingga wajah dari sang pengantin masih terlihat jelas.
  8. Terdapatnya ekor dibagian belakang rok atau gaunnya yang panjang menjuntai ke lantai.

Model gaun pengantin yang simple dan elegan, saat ini semakin banyak dicari. Pasalnya gaun pengantin dengan model simpel ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pemakainya. Mulai dari dianggap sebagai pribadi yang bersahaja karena tampil dengan sederhana, hingga pada kesan elegan yang menonjolkan kecantikan luar dan dalamnya. Berbagai macam model gaun pernikahan memiliki ciri khasnya masing masing. Mari kita simak beberapa contoh model dibawah ini.

Gaun pengantin dibuat dari bahan yang lebih mewah dari bahan polyester atau yang dapat disesuaikan pula dengan desain yang ada. Adanya bentuk leher yang lebih tinggi dengan desain kerah tegak, dan lengan yang panjang dengan ujung lengan sempit, mampu mempercantik tubuh agar terlihat lebih ramping. Seperti yang digunakan oleh Kate Middelton ini.

 

 

 

 

Gaun ini juga lebih simpel dan elegan

 

 

 

Pada badan bagian tengan depan diberi hiasan teknik menjahit yang diberi nama bouillonneren, dimana adanya bagian kerut dikedua tepi dan di garis princess. Hiasan ini yang juga digunakan berulang bilamana gaun yang digunakan adalah berlengan pendek.

 

 

Terdapatnya pita justru mempermanis

 

 

Bila Anda suka menikmati tayangan drama-drama Korea, tentunya banyak di antaranya yang menyajikan adegan pernikahan. Umumnya memang gaun yang digunakan berwarna putih dengan desain yang simpel dan elegan. Meski begitu, kesan femininnya tentunya didapatkan.

 

 

 

 

 

 

Itulah beberapa model dan desain gaun pengantin simple tapi elegan. Semoga dapat membantu Anda untuk mempersiapkan gaun pernikahan yang cantik.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *