Simak 4 Tips Ini untuk Memilih Topi Wanita yang Ideal dan Modis

Tidak sulit untuk menjumpai kaum hawa yang terlihat modis memakai topi wanita sebagai bagian dari gaya busana yang dikenakan. Sudah sejak lama topi memang menjadi aksesoris yang menunjang penampilan baik pada pria maupun wanita. Hanya saja pilihan model topi untuk para wanita ini cenderung lebih atraktif sehingga lebih kompleks jika dibandingkan dengan topi untuk pria. Meski begitu para wanita disarankan untuk lebih teliti saat belanja topi sehingga tidak salah memilih karena bisa jadi tidak nyaman saat dipakai.

Simak 4 Tips Ini untuk Memilih Topi Wanita yang Ideal dan Modis

Tips Memilih Topi untuk Para Wanita Modis

Topi yang tepat bisa menjadi pelindung dari sinar matahari sekaligus menjadikan penampilan lebih menarik, maka tentukan pilihan setelah menyimak tips berikut ini:

  • Menyesuaikan dengan bentuk wajah,

Salah satu langkah tepat memilih topi bagi kaum hawa adalah dengan memperhatikan bentuk wajah, apakah bulat, oval, kotak, atau yang lainnya. Sebab model topi untuk wajah berbentuk bulat disarankan yang mampu memberi kesan tirus pada wajah. Sebaliknya pada pemilik wajah kotak yang dianjurkan memilih topi dengan daun kecil sehingga menjadikan tulang rahang terkesan lebih lembut.

  • Cari model sesuai jenis kegiatan atau acara,

Pemakaian topi wanita yang bagus tentu menjadi nilai tambah pada penampilan sehingga terlihat lebih menarik. Hanya saja perlu teliti memilih modelnya agar bisa pas dengan bentuk wajah serta perlu pas pula dengan kegiatan yang dilakukan. Jadi topi yang dipakai untuk masuk ke acara pesta, olahraga, atau liburan ke pantai tentu punya model yang berbeda jauh. Maka kenali model topi seperti apa yang ideal dengan kegiatan yang tengah dilakukan.

  • Disesuaikan dengan model baju,

Saat memilih topi baiknya juga memperhatikan model baju yang digunakan, sehingga muncul kesan serasi dan seimbang. Jadi kehadiran topi di dalam penampilan Anda nantinya akan menjadikan penampilan secara keseluruhan menjadi lebih menarik. Saat memakai baju olahraga baiknya memakai topi dengan gaya sporty, sedangkan saat memakai baju feminin saat jalan-jalan pilih pula model topi yang terkesan feminin. Pemilihan warna bisa di serasikan dengan warna baju pula sehingga bisa mendapatkan kesan serasi dari warna keduanya.

  • Menentukan antara yang biasa atau yang bermerek,

Meski topi ini dijual bebas di pasaran dan dengan mudah bisa menjumpai penjualnya bahkan di tepi jalan. Namun demi kenyamanan Anda pribadi baiknya sejak awal sudah menentukan apakah hendak memilih topi yang biasa atau yang bermerek. Keuntungan memilih yang bermerek adalah bahannya bagus, desainnya khas, dan tentunya menjadi sumber gengsi Anda. Hanya saja perlu merogoh kocek dalam untuk memilikinya jadi silahkan dipertimbangkan, apalagi topi wanita biasa juga tidak kalah kerennya malahan punya harga lebih ekonomis.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *