Simak 4 Alasan Mengapa Perempuan Memilih Memakai Rok Pendek

Jika diperhatikan tidak sedikit perempuan yang memilih memakai rok pendek untuk menunjang penampilan. Namun, benarkah alasan perempuan yang Anda temui ini memang memakai rok berpotongan pendek sekedar menunjang penampilan? Rupanya usut punya usut ada banyak alasan mengapa seorang perempuan memilih memakai rok dengan model seperti ini. Padahal kalau berani jujur dijamin mereka akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan rok panjang terlebih jika aktivitasnya menuntut untuk bertemu dengan banyak orang. Kira-kira apa saja alasan tersebut?

Beragam Alasan Kaum Hawa Memakai Rok Potongan Pendek

Rok dengan potongan pendek memang memberikan kesan feminin, dan ternyata tidak semua pemakainya merasa nyaman. Lantas kenapa masih dipakai? Nah, menariknya ditemukan beberapa fakta yang menjadi alasan kuat rok berpotongan pendek ini pada akhirnya dipakai, seperti:

Baca juga: Pasangan Tepat Untuk Rok Pendek

  • Mengikuti trend zaman sekarang,

Tidak dapat dipungkiri kaum hawa lebih mudah terjebak arus perkembangan trend fashion sehingga mengikuti apa yang model fashion kenakan. Ketika rok berpotongan pendek menjadi trend otomatis penjualannya di pasaran meningkat karena banyak perempuan tertarik untuk memakainya agar diberi label ‘modis’.

  • Merasa jauh lebih nyaman,

Ada kalanya penggunaan rok pendek dilakukan karena alasan kenyamanan, sehingga merasa lebih nyaman ketimbang memakai celana maupun rok panjang. Banyak dilakukan oleh mereka yang tinggal di negara empat musim dimana saat musim panas menghadirkan suhu ekstrim. Maka tubuh akan terasa lebih sejuk apabila memakai rok berpotongan pendek, sehingga dijamin aktifitas apapun bisa dengan nyaman dilakoni. Selain alasan musim juga karena sesuai dengan selera, ketika orang lebih suka memakai celana tentu tak mau memakai rok begitu pula dengan rok berpotongan pendek ini.

  • Adanya tuntutan profesi atau pekerjaan,

Beberapa jenis pekerjaan ternyata memberikan tuntutan pada cara berpakaian karyawannya, tentu menjadi kondisi yang lumrah ditemui. Misalnya sebuah perusahaan menolak karyawati berhijab, memilih karyawati dengan tinggi proporsional, atau malah memilih karyawati yang sudah berumah tangga dan memiliki anak. Pemilik perusahaan punya pertimbangan sendiri dalam merekrut karyawan, sehingga bisa diarahkan untuk mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya suatu pekerjaan yang menuntut karyawati memakai rok potongan pendek maka alasan profesi inilah pemakaian rok model ini dilakukan.

  • Memamerkan kelebihan fisik yang dimiliki,

Semua perempuan tentu menghendaki penampilannya selalu terlihat cantik, maka selalu memakai busana yang disukai atau menonjolkan kelebihannya. Salah satu alasan rok dengan potongan pendek dipilih adalah untuk menunjukan kelebihan fisik yang dimiliki. Bandingkan saja antara perempuan dengan kaki jenjang dan indah tentu tertarik untuk memamerkannya ketimbang perempuan dengan kaki pendek dan bantet. Memang hak setiap orang, ketika alasan ini dipakai usahakan rok pendek yang dipilih masih dalam batas wajar tidak mini melainkan sebatas lutut.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *