Sandal Ukir, Pilihan Trendy dan Nyaman untuk Masa Kini

Semua barang atau produk yang unik dan lain dari biasanya selalu menjadi incaran. Apalagi jika produk tersebut memiliki keunikan yang menjadi sebuah ciri khas dan original. Bukan hanya diburu, namun harganya pun bisa menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan produk lain yang sejenis. Meski menggunakan bahan baku yang sama namun keunikan dan kreatifitas yang diberikan memiliki nilai lebih yang membuat produk tersebut memiliki harga lebih tinggi. Salah satu contoh dari produk yang unik saat ini adalah sebuah sandal ukir yang sebetulnya adalah sebuah sandal jahit biasa namun memiliki ukiran di bagian atasnya.

Sandal Ukir, Pilihan Trendy dan Nyaman untuk Masa Kini

Sandal unik ini dibuat dari sebuah sandal jepit yang memiliki warna putih id bagian atasnya. Oleh seniman ukir yang bisa mengubah benda menjadi ukiran berkarya seni, sandal bagian atas diukir sehingga muncul berbagai gambar yang unik. Bukan hanya gambar sesuai kreasi para pengukir saja namun calon pembeli juga bisa memberikan request gambar sesuai dengan keinginan. Bahkan bagi Anda yang ingin membuat text pada sandal yang digunakan juga bisa asalkan text yang diinginkan tak terlalu panjang.

Sandal ukir ini bisa Anda jumpai di kota ukir Jepara ataupun kota lainnya meski tak sebanyak di kota Jawa Tengah. Bukan hanya untuk keperluan alas kaki saja, sandal dengan ukiran yang unik dan bernilai seni juga bisa dijadikan pengganti kayu atau kanvas sehingga menjadi sebuah karya seni yang bisa dipamerkan. Kini di dalam sebuah pigura Anda bukan hanya bisa memamerkan sebuah seni lukis saja namun juga seni ukir dengan menggunakan media sandal jepit. Ada beberapa contoh karya yang bisa dibuat misalnya

  • Kaligrafi.
  • Ukiran tokoh.
  • Logo.
  • Slogan.
  • Dsb.

Untuk penggunaan sebagai alas kaki, Anda bisa membeli sandal dengan ukiran yang sudah jadi. Anda hanya perlu memilih model ukiran kemudian menyesuaikannya dengan ukuran kaki Anda untuk mendapatkan sebuah sandal yang unik untuk penggunaan sehari-hari. Namun jika Anda ingin gambar unik, maka Anda juga bisa memesannya dengan mengirimkan gambar atau motif yang diinginkan. Jika pengrajin tidak sibuk, sandal pesanan Anda bisa langsung dikerjakan. Namun jika sibuk, Anda perlu menunggu beberapa hari untuk mendapatkan sandal sesuai keinginan.

Baca juga Jenis Kegiatan yang Tetap Cocok untuk Penggunaan Sandal Swallow

Untuk harga sepasang sandal ukir sendiri tak terlalu mahal sesuai dengan tingkat kesulitan gambar yang Anda pilih atau inginkan. Kisaran harganya adalah sekitar Rp. 60 ribu hingga Rp. 100 ribu saja. Namun untuk keperluan hiasan misalnya kaligrafi atau lukisan dan kata mutiara, Anda perlu mengeluarkan uang lebih banyak karena umumnya pengrajin akan memberikan karya yang memiliki nilai seni sehingga patut dihargai dengan lebih mahal. Untuk memesannya tak perlu jauh-jauh ke pusat kota kerajinan, karena Anda bisa mencari penjualnya melalui internet dan memesannya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *