Hijaber

Rok Muslimah Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Menggunakan hijab yang tepat bisa membuat penampilan berbalut busana muslim terlihat anggun dan indah. Apalagi sekarang hadir  beragam model rok muslimah, gamis maupun celana muslimah yang menyemarakkan perkembangan trend busana muslim di Indonesia. Menggunakan rok muslimah atau gamis bisa membuat penampilan penggunanya tampil menarik. Tidak terkecuali untuk wanita yang bertubuh gemuk. Sekarang bentuk tubuh bukanlah penghalang untuk tampil menarik, dengan catatan memperhatikan aturan fashion yang bisa menyamarkan kekurangan. Tidak sedikit kita melihat wanita muslim berhijab yang memaksakan model busana yang tidak sesuai dengan bentuk badannya. Alhasil, yang harusnya terlihat serasi malah jadi terlihat seperti korban mode.  Umumnya wanita yang merasa tidak percaya diri adalah yang memiliki tubuh gemuk, padahal memiliki tubuh gemuk bisa terlihat menarik asalkan rapi. Untuk menutupi yang dianggap kekurangan bisa mensiasatinya dengan tips dan trik berbusana muslim berikut ini.

Baca juga:  ROK MUSLIMAH YANG DIREKOMENDASIKAN

Hindari Menggunakan Stelan Atas Dan Bawahan Yang Ketat

Pakaian yang ketat bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus, tapi pada waktu duduk akan terlihat lipatan-lipatan lemak di bagian perut dan punggung. Sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang ketat. Selain itu hindari pula menggunakan pakaian atau rok yang terlalu besar karena bisa membuat tubuh tenggelam di dalamnya. Gunakan pakaian fit yaitu yang tidak terlalu ketat atau longgar sehingga enak dilihat.

Blazer Atau Cardigan

Sebaiknya gunakan blazer dibandingan cardigan. Karena cardigan bahannya melar bisa membuat punggung, bahu dan pundak terlihat jelas. Menggunakan blazer lebh tepat karena bisa memberikan efek terlihat lebih rapih. Gunakan bawahan rok yang warnanya senada dengan blazer atau baju dalemannya.

Gunakan Model Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Biasanya orang yang bertubuh gemuk memiliki bentuk pipi yang kembi, bulat atau tembem. Hindari menggunakan jilbab yang motifnya terlalu ramai apalagi jika ditambahkan dengan aksesoris. Perpaduan tersebut malah membuat penampilan terkesan ramai dan penuh. Sebaiknya gunakan jilbab model kombinasi dengan busana muslim polos atau sebaliknya. Jangan lupa gunakan inner atau cipuk yang warnanya polos. Daleman jilbab membantu menyamarkan wajah yang bulat.

Membagi Menjadi Dua Bagian

Untuk mensiasati tubuh gemuk solusinya bisa mensiasatinya dengan membagi menjadi dua bagian. Caranya adalah bisa menggunakan belt, lalu menarik baju pada bagian pinggang yang dimasukkan ke dalam rok agar tidak terlihat lekukan. Hasilnya bisa membuat penampilan terlihat rapi dan ramping.

Gunakan Bahan Yang Nyaman

Tubuh gemuk akan lebih mudah berkeringat dan mudah gerah, sehingga harus menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat denganbaik. Anda bisa menggunakan jenis pakaian atas atau bawahan rok muslimah yang bahannya terbuat dari rayon atau katun

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *