Rok Muslimah, Solusi Tepat dalam Menggunakan Busana Syar’i

Berbusana muslim merupakan salah satu hal wajib yang harus ditampilkan oleh setiap orang yang berstatus sebagai muslimah. Selain sebagai sebuah perintah yang dianjurkan dalam agama, berbusana muslim juga dapat melindungi kita dari berbagai hal yang memang tidak diinginkan, karena tertutupnya aurat dari seorang muslimah. Untuk menampilkan busana muslim yang sesuai dengan syariat dan ajaran dalam agama, tentunya seorang muslimah tidak dapat secara sembarangan memilih baju panjang dan jenis pakaian panjang lainnya. Pilihan busana sesuai dengan ajaran yang diperintahkan dalam agama, yang dalam hal ini dianjurkan untuk memilih busana syar’i, memang harus diperhatikan dengan seksama. Salah satu busana syar’i yang mungkin dapat Anda pilih sebagai salah satu bagian dari fashion busana untuk muslimah adalah rok muslimah.

Rok untuk muslim ini, selain sesuai dengan prasyarat sebagai busana syar’i, juga merupakan jenis busana yang dapat melambangkan keanggunan dalam diri seorang wanita. Pada umumnya rok yang identik sebagai busana muslim ini, merupakan rok yang memiliki bentuk yang panjang dan lebar, dan jika digunakan tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh, seorang muslim yang menggunakannya. Oleh karenanya jenis busana yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai busana muslim bagi seorang wanita.

Baca juga: Jenis Rok Muslimah Untuk Hjabers

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan rok muslimah ini, berikut ini beberapa tips pemilihan rok, yang mungkin dapat Anda lakukan, untuk dapat memperoleh hasil busana muslim terbaik, yang dapat Anda gunakan. Adapun tips pemilihan tersebut, antara lain adalah:

  • Pilihlah rok dengan panjang yang mampu menutupi bagian mata kaki, sehingga sesuai dengan prasyarat yang disarankan dalam penggunaan busana syar’i.
  • Pilihlah rok yang terbuat dari bahan yang tidak panas, dan tidak menimbulkan suara, ketika digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, dimana bahan tersebut menandakan bahwa rok terbuat dari bahan yang sejuk dan nyaman untuk digunakan.
  • Pilih rok dengan warna yang serasi dengan bawahan dan hijab yang akan Anda pergunakan, pilihlah model rok sesuai dengan peruntukkan keberadaan Anda.

Selain tips diatas, Anda juga dapat menyiasati pemilihan rok panjang untuk busana muslim ini, dengan memperhatikan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang pendek, maka pemilihan rok dengan warna yang senada dengan warna atasan yang Anda gunakan, akan lebih disarankan untuk Anda kenakan, agar nantinya tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Hal sebaliknya juga berlaku bagi mereka yang memiliki tubuh terlalu tinggi.

Pemakaian rok muslimah ini, akan lebih dapat membuat Anda terlihat anggun, jika memang Anda benar-benar pandai dalam melakukan padu padan busana yang akan Anda kenakan. Pastikan bahwa Anda telah memilih busana muslim secara keseluruhan dengan warna yang pas dengan kulit, serta sesuai dengan bentuk badan Anda. Penambahan aksesoris sederhana pun dapat Anda lakukan untuk menambah keanggunan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *