Baju Wanita

Ragam Model Rok Span, Membuat Penampilan Terlihat Anggun

Rok merupakan salah satu busana wanita yang bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan modis. Menggunakan rok bisa dikombinasikan dengan model atasan kaos, blouse atau busana atasan lainnya. Ada banyak beragam model rok, salah satunya adalah rok span.

Seiring perkembangan dunia fashion yang semakin semarak, muncul beragam model rok span, seperti: rok model A, rok duyung, pinsil dan masih banyak model lainnya. Selain modelnya, rok ini juga memiliki beragam pilihan warna, motif dan ukuran.

Kelebihan menggunakan rok model span adalah fleksibel bisa menyesuaikan dengan karakter pengguna, misalnya cocok untuk acara formal dan santai. Tergantung bagaimana memadupadankan rok dengan atasan, sepatu dan aksesoris. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi beberapa jenis rok model span yang bisa dijadikan pilihan dalam berbusana.

Jenis Rok Model Span Berdasarkan Bentuknya

  • Rok Model Span Biasa

Ciri khas model rok ini adalah simple, namun tetap membuat penggunanya terlihat anggun dan elegant. Biasanya digunakan untuk bekerja. Rok ini terbagi menjadi dua jenis yaitu yang ukurannya panjang dan pendek.

  • Rok Model Span Bentuk A

Aslinya model rok ini lurus dan mengikuti tubuh. Namun sekarang hadir rok yang bentuknya seperti huruf A, dengan desain melebar ke bagian bawah. Rok ini banyak digemari oleh para remaja, khususnya yang masih sekolah. Karena lebar ke bawah membuat para remaja nyaman bergerak.

  • Rok Model Span Duyung

Bisa dibilang rok ini merupakan inovasi dari perpaduan antara rok model span dan rok duyung. Rok ini sempat trand di masyarakat karena memberikan kesan seksi dan elegan. Menggunakan rok ini cocok untuk menghadiri acara formal, seperti ke undangan pernikahan dsb. Tersedia dengan beragam motif, ada yang motifnya batik, garis, bunga-bunga dsb. Ada juga yang warnanya polos dengan hiasan sabuk atau rumbai pada bagian samping.

Jenis Rok Model Span Berdasarkan Bahannya

Selain bentuknya jenis-jenis rok model span juga dapat dibedakan berdasarkan bahannya. Langsung saja simak berikut ini!Bahan satin, ciri-cirinya halus dan mengkilap. Biasanya digunakan untuk acara formal dan tanpa asesoris karena dengan bahan tersebut sudah bisa menciptakan kesan glamor.

  • Bahan kain songket atau batik, ciri-cirinya memiliki motif tradisional yang terlihat lebih etnik. Motif dan warnanya beragam bisa dipilih sesuai selera atau disesuaikan dengan busana atasan.
  • Bahan denim, ciri-cirinya bahannya kaku, tebal namun nyaman digunakan. Bahan denim sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan rok dan tetap menjadi pilihan banyak wanita.

Agar terlihat sempurna, saat menggunakan rok span sebaiknya perhatikan juga baju atasan dan sepatu yang dipakai. Jika ingin terlihat lebih casual bisa gunakan rok bahan jeans dengan atasan kaos pendek atau kaos panjang bagi Anda yang menggunakan hijab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *