Ragam Jenis Celana Pendek Wanita untuk Tampil Stylish di Kesehariannya

Celana dahulunya merupakan fashion item yang dipergunakan oleh pria untuk menutupi dan melindungi tubuh bagian bawah. Pakaian tersebut kini menjadi salah satu pakaian yang tidak hanya dipergunakan oleh pria namun juga oleh wanita. Sama seperti pria, celana untuk wanita juga terdapat beragam jenis yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan style yang akan Anda aplikasikan. Beberapa model celana pendek untuk wanita yang ada di pasaran yaitu:

Ragam Jenis Celana Pendek Wanita untuk Tampil Stylish di Kesehariannya

Pertama model hotpants. Jenis celana yang memiliki panjang hanya sebatas pertengahan paha bahkan lebih tinggi dan beberapa diantaranya hanya bisa menutupi pantat ini, kerap dikombinasikan tidak hanya menggunakan kaos namun juga menggunakan kemeja. Akan tetapi, sebelum Anda menggunakan jenis celana hotpants, perhatikan pakaian yang akan Anda kenakan karena jika salah justru bisa memberikan kesan yang negatif di masyarakat mengingat Indonesia masih memegang nilai kesopanan yang tinggi. Salah satu alternatif penggunaannya adalah dengan menggunakan legging atau stocking sehingga tampilan tetap terlihat stylish namun Anda juga tidak terkesan mengumbar paha.

Kedua adalah knee lenght short. Jenis celana pendek ini memiliki panjang yang hanya sebatas lutut. Ada banyak jenis model knee lenght short yang terbuat dari berbagai macam bahan. Misalnya jika dibuat dari bahan kaos atau catoon bisa digunakan untuk berolahraga, bersantai bahkan untuk tidur. Namun jika terbuat dari bahan yang lebih formal misalnya bahan rami, bisa dipergunakan untuk acara semi formal dan dipadukan dengan menggunakan heels.

Ketiga adalah skort. Jenis celana ini merupakan perpaduan antara celana (short) dan rok (skirt) sehingga bagian depan dari celana terlihat seperti rok sedangkan jika dilihat dari belakang tampilannya seperti celana. Jenis celana ini kini banyak dipergunakan terutama setelah demam K-Pop melanda dan masuk ke Indonesia. Skort sendiri awalnya dikembangkan di tahun 1960an oleh Leon Levin yang merupakan atlet wanita di cabang bulutangkis, tenis dan golf. Tujuannya mengembangkan jenis celana ini adalah untuk memberikan kesan yang feminim dan memberikan rasa yang nyaman saat digunakan. Pada akhirnya, jenis celana ini menjadi favorit di Ladies Profesional Golf Tour.

Baca juga Celana Jeans Pendek Bisa Makin Spesial dengan Trik Berikut Ini!

Jenis model celana pendek untuk wanita yang lainnya yang bisa dicoba untuk digunakan adalah:

  • Pleated short. Jenis celana ini cocok untuk dipergunakan bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi dan kurus. Celana ini menggunakan potongan lipatan yang ada di bagian depan sehingga memberikan kesan yang lebih feminim dan akan terlihat lebih stylish jika dikombinasikan dengan atasan berbahan ringan.
  • Overall. Celana yang awalnya digunakan di tahun 1750an ini dahulunya digunakan oleh para pekerja di AS. Secara perlahan jenis celana yang menutupi bagian depan tubuh hingga di bagian dada ini digemari oleh anak muda.
  • Casual short yang terbuat dari bahan katun dan umumnya digunakan untuk bersantai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *