Aksesories

Pertimbangkan Poin Penting Ini Saat Memilih Tas Backpack!

Tas Backpack atau popular disebut ransel identik dengan tas khusus untuk traveling, ke gunung atau kegiatan outdoor lainnya. Hal ini masuk akal karena tas ini sangat kuat dan mampu menampung banyak barang. Namun tidak sedikit orang yang masih bingung memilih tas ransel yang tepat.

Memilih ransel yang tepat adalah mengutamakan segi kepraktisan, kenyamanan, keamanan dan kualitas. Apalagi tas digunakan untuk kegiatan hiking atau traveling. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa poin penting yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat membeli tas backpack.

Faktor Kenyamanan Dan Keamanan

Memilih tas yang nyaman dan aman sudah menjadi keharusan. Jika nyaman tidak akan merepotkan saat melalui jalanan yang terjal. Sedangkan yang dimaksud dengan keamanan adalah tas didesain khusus dengan bahan yang kuat dan memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

Umumnya bentuk backpack seperti tabung, tinggi ke atas. Bentuk tersebut membantu pengguna tetap dalam posisi yang stabil dan seimbang. Sedangkan bahan backpack yang berkualitas adalah yang mampu menyerap keringat dengan baik, empuk dan tidak akan mengempis apabila ditekan.

Ciri-Ciri Tas Yang Berkualitas, Aman Dan Nyaman

Berikut ini beberapa ciri-ciri tas yang aman dan nyaman.

  • Tali bahunya terbuat dari bahan yang berkualitas, yaitu empuk dan nyaman saat digunakan. Dengan adanya tali bahu, membuat beban seimbang dan tidak terasa beban yang dibawa. Selain itu ada beberapa jenis tas yang terdapat webbing. Fungsi webbing adalah untuk mengatur atau menghubungkan bagian ransel.
  • Terdapat tali dada. Jangan sepelekan tali untuk bagian dada ini, fungsinya adalah untuk menahan bahu agar tidak mudah bergeser.
  • Tali pengatur bagian atas tas adalah tali tambahan yang terdapat diantara puncak bantalan dengan body tas. Fungsi tali ini adalah untuk mendekatkan tas dengan punggung agar posisi tas tetap tegak.
  • Tali pinggang adalah tali yang diikatkan melingkar ke pinggang. Dungsinya adalah agar pengguna merasa nyaman saat menggendong tas dan tidak terasa berat karena beban ditopang oleh tali. Pastikan tali ini terbuat dari bahan yang empuk dan tidak mudah turun saat di pasang di pinggang.
  • Terdapat rangka, fungsinya untuk mendekatkan punggung dengan body tas ¬†agar posisi tetap stabil. Biasanya rangka terbuat dari bahan plastik, ada juga yang terbuat dari bahan alumunium ringan.
  • Terdapat pengaturan untuk panjang pendek punggung. Dengan adanya fitur pengaturan ini pengguna bisa menyesuaikan panjang pendeknya tali bahu. Biasanya terbuat dari bahan alumunium, plastik atau webbing.

Poin penting lainnya memilih tas backpack yang tepat adalah menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Demikian informasi mengenai tips memilih tas yang tepat dan berkualitas. Teliti sebelum membeli agar tidak menyesal kemudian. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *