Perhatikan 4 Kiat Ini Agar Tak Salah Memilih Celana Cargo

Pada moment tertentu kadang Anda cenderung merasa lebih nyaman mengenakan celana cargo ketimbang celana jeans. Sebab ada alasan tertentu yang membuat celana jenis ini lebih cocok dipakai ketika beraktivitas santai, misal jalan-jalan atau mengantarkan pasangan ke suatu tempat. Modelnya didesain dengan beberapa kantong tambahan sehingga cenderung lebih ramai ketimbang celana santai model lainnya. Maklum saja mengingat celana ini kali pertama digunakan memang untuk kalangan militer di Inggris pada tahun 30-an silam kemudian terus berkembang hingga dikenakan siapa saja.

Kiat Tepat Memilih Celana Model Cargo

Anda yang ingin menjadikan penampilan lebih menarik memakai celana satu ini baiknya memilih dengan benar, berikut kiat-kiatnya:

  • Tepat dalam menentukan ukuran,

Pada dasarnya potongan atau model dari celana ini ada beberapa seperti potongan slim, buggy, atau mungkin yang straight. Anda bisa memilih potongan apapun namun yang terpenting adalah memilih ukuran dengan benar. Kalau kepanjangan jangan buru-buru dipotong karena tetap terlihat keren meski digulung sedikit di ujung bawahnya. Justru memperkuat kesan kasual, sehingga tidak masalah kalau memang terlalu panjang.

  • Pastikan jumlah dan ukuran kantongnya proporsional,

Jumlah kantong pada celana cargo memang lumayan banyak, beberapa bahkan dibuat lebih banyak dari biasanya. Desain kantongnya pun beragam kadang hanya selapis namun beberapa dibuat sampai dua lapis untuk memberi kesan keren pada pemakainya. Namun efek dari kantong ini bisa membuat tubuh bagian bawah lebih berisi maka perhatikan posisi, jumlah, serta ukuran kantongnya agar tetap proporsional. Pilih yang jumlahnya pas supaya penampilan terlihat keren sekaligus memberikan kenyamanan saat beraktivitas.

  • Bahan yang memberikan rasa nyaman,

Memilih celana model cargo yang nyaman tentu penting untuk memperhatikan jenis bahannya sehingga tidak hanya melihat jumlah kantongnya saja. Ada baiknya mencari bahan yang tebal namun tetap melar sehingga tidak berbeda jauh dengan bahan jeans. Celana satu ini kerap dipakai untuk kegiatan outdoor dan kerap pula dipakai untuk kegiatan naik gunung atau semacamnya. Maka kualitas bahannya harus baik dan memang cukup elastis agar kenyamanan saat bergerak benar-benar didapatkan. Akan tetapi kalau Anda memang suka bahan yang ringan maka pilih yang demikian.

  • Kualitas yang memuaskan,

Belanja kebutuhan baju, termasuk celana satu ini, memang idealnya mencari yang kualitasnya baik. Mulai dari bahan yang memang bagus supaya tidak mudah sobek ataupun mudah tipis setelah dicuci beberapa kali. Lalu beralih ke aspek jahitan yang memang perlu ditunjang dengan jahitan yang kuat apalagi celana ini akan sering dipakai saat menikmati kegiatan outdoor. Berbekal mutu yang memang sudah memuaskan sejak kali pertama dibeli maka celana cargo ini akan semakin nyaman dipakai sekaligus tahan lama.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *