Model Rok Pendek Yang Popular

Para wanita umumnya ingin penampilannya terlihat menarik dan anggun. Untuk penampilan terlihat lebih anggun, menggunakan rok lebih tepat dibandingkan celana. Seiring dengan perkembangan fashion yang semakin berkembang, banyak pilihan model rok, salah satunya adalah model rok pendek.

Rok Mullet

Model rok pendek pertama yang akan kita bahas adalah rok mullet. Modelnya unik dengan panjang yang tidak simetris. Bagian depannya pendek di atas lutut sedangkan bagian belakangnya sedikit panjang sampai bawah lutut. Karena bentuknya yang tidak simetris itulah rok ini disukai oleh banyak wanita.

Rok Span

Rok pendek berikutnya adalah span. Model rok ini sudah ada sejak dulu, biasanya digunakan oleh wanita karier yang bekerja di luar rumah. Menggunakan rok ini bisa memberikan kesan yang anggun, elegant dan berwibawa. Rok span cocok digunakan untuk acara formal.

Ballerina Skirt

Model rok ini terlihat unik dengan dua buah layer luar terbuat dari bahan kain tile yang dibuat mengkerut pada bagian pinggangnya dan dibiarkan lepas pada bagian bawahnya sehingga rok ini menjadi mengembang. Ballerina Skirt sudah popular sejak tahun 1950 dan sekarang dikenal dengan nama rok tut.

Draped Skirt

Model rok draped skirt unik dibuat dengan teknik drapping yaitu layer yang dibuat menumpuk dari selembar kain yang lebar dengan lipatan menyerong. Hasilnya, rok terlihat jatuh bebas menggantung.

Rok Payung

Rok model payung ini cocok digunakan oleh wanita segala umur dan semua jenis bentuk tubuh. Biasanya rok payung terbuat dari bahan jersey, katun, chiffon, spandek, silky dan jeans. Jika Anda memiliki tubuh kurus dan tinggi, sebaiknya pilih model rok yang tepat di bagian pinggang dan hindari menggunakan di atas pinggang. Untuk menambah kesan tubuh terlihat lebih berisi bisa gunakan rok payung yang ada aksesoris sabuk seperti pita, sabuk dsb.

Sebenarnya masih banyak jenis-jenis rok pendek lainnya. Penggunaan rok yang membuat penampilan terlihat menarik adalah yang sesuai dengan bentuk tubuh. Selain itu pilih rok yang nyaman saat digunakan. Karena dengan rasa nyaman, Anda bisa lebih percaya diri.

Selain itu perhatikan bahan, motif dan warna rok. Hal ini menjadi aturan fashion yang harus Anda jadikan bahan pertimbangan penting. Karena jika salah menggunakan rok malah membuat Anda terlihat norak dan aneh.

Itulah beberapa jenis model rok pendek yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi, khususnya bagi pembaca yang sedang bingung memilih rok yang tepat. Untuk memudahkan Anda mendapatkan gambaran jenis-jenis rok tersebut, caranya bisa lihat beragam koleksi rok pendek di situs jual beli Bukalapak.com. Selain menemukan bergam jenis rok, Anda bisa mengetahui langsung harganya. Jadi, jika ada yang cocok Anda bisa langsung membelinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *