MODEL ROK PANJANG

Pakaian yang sangat identik dengan jenis kelamin wanita adalah rok, meskipun pakaian tradisional pria bangsa Skotlandia juga memakai rok. Hanya saja, sebagai besar orang melihat rok diperuntukkan bagi wanita. Mau itu model rok panjang maupun pendek, tergantung orang yang memakainya. Tapi dalam Islam, seseorang yang ingin mengenakan rok, disarankan untuk memilih rok panjang supaya bisa menutupi auratnya.

Dunia fashion pun mengenal jenis rok itu beragam. Andaikan wanita menyukai model rok satu, bukan artinya dia menyukai model rok panjang lainnya. Lebih dari itu, ini bukan sekadar suka atau tidak suka, melainkan sudah masuk dalam ranah pantas atau tidak. Kenapa? Ya, karena dengan memakai rok, seorang wanita bisa terlihat tinggi, tapi juga bisa terlihat pendek. Jadi kenakan model rok sesuai tinggi badan dan panjang kaki juga.

Kembali ke masalah rok, Anda akan mengetahui ulasan dari 4 model rok panjang yang bisa menjadi pilihan untuk Anda kenakan di saat menghadiri acara atau hanya untuk keseharian saja. Berikut 4 model rok-nya:

  • ROK SEPAN

Rok jenis ini biasanya terbuat dari bahan katun dan jins, atau bisa disimpulkan dari bahan yang sedikit kaku. Dibuat demikian agar rok sepan bisa mengencangkan bagian pantat dan paha. Wanita yang mengenakan rok sepan akan terlihat sangat sexi, untuk itulah bagi wanita muslimah, jika ingin memakai rok jenis ini padukan dengan atasan sampai paha atau di bawah pantat minimalnya.

  • ROK PAYUNG

Untuk jenis rok satu ini, seperti bentuk payung. Yaitu melebar ke bawah. Rok jenis ini benar-benar dicari wanita yang ingin pergerakan langkahnya leluasa. Bukan hanya dibuat dari bahan yang kaku, rok ini banyak juga dibuat dari bahan yang jatuh seperti jersey dan spandek. Sangat tidak disarankan bagi wanita yang memiliki pantat dan paha besar memilih bahan jersey dan spandek untuk rok mereka, karena akan membuat lekukan bagian tersebut sangat terlihat.

  • ROK CELANA

Inilah model rok panjang yang mengalami modifikasi perkawinan dengan model celana. Tidak heran jika model ini dikatakan sebagai rok celana atau rocela. Biasanya bahan untuk pembuatan model ini adalah katun. Digunakan bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi yang ingin tetap menggunakan rok rasa celana.

  • ROK TERBELAH

Nah, ini adalah rok yang hanya dikenakan oleh wanita yang ingin menunjukkan bentuk paha dan kakinya yang jenjang. Ingin pula memperlihatkan bagaimana dia memiliki kulit mulus. Dengan begitu, tidak heran rok ini sangat tidak direkomenkan bagi wanita muslim yang sudah berhijrah.

Semoga model rok panjang di atas menjadi referensi untuk Anda dalam memilih rok. Selamat memakai, semoga Anda suka.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *