Baju Wanita

Model Rok Panjang yang Sedang Populer

Rok merupakan jenis pakaian bawahan untuk wanita yang dapat memberikan kesan feminim bagi wanita yang menggunakannya. Tampil dengan mengenakan rok akan membuat seorang wanita terlihat lebih feminim. Banyak sekali jenis dan model rok yang beredar di pasaran sehingga para wanita memiliki banyak pilihan rok untuk disesuaikan dengan momen atau dengan atasan yang sudah dipilihnya. Setiap produsen dan desainer rok seakan berlomba-lomba untuk memproduksi rok jenis terbaru yang mengikuti perkembangan trend terkini. Selain diproduksi dengan berbagai model, rok juga diproduksi dengan berbagai macam ukuran, mulai dari maksi atau rok panjang, midi atau rok tiga perempat kaki, hingga rok mini atau rok pendek. Berikut ini akan diulas mengenai model rok panjang yang populer di masyarakat.

Baca juga:  Model Rok Panjang Terkini Sesuai Bentuk Tubuh

  • Rok Broomstick

Rok broomstick merupakan rok yang berbentuk panjang yang didesain dengan detail tiga jahitan horizontal atau lebih yang memberikan kesan rok tersebut dijahit berlapis-lapis. Rok model broomstick umumnya difasilitasi dengan kerutan-kerutan kecil yang berfungsi sebagai corak pemanis dari rok ini. Pada umumnya, rok ini didesain dengan warna polos satu warna. Namun belakangan ini mulai banyak ditemukan rok broomstick dengan warna dasar yang dihiasi dengan corak florak di bagian ujung bawahnya, sehingga memberikan kesan lebih hidup dan lebih meriah. Rok ini biasanya digunakan pada momen santai.

  • Rok Akordion

Selain rok broomstick, rok akordion juga merupakan model rok panjang yang cukup populer. Rok ini didesain dengan ploi-ploi rata dan berjarak sempit. Umumnya, rok ini bertekstur halus, dan model ploi yang seperti tuts-tuts alat musik akordion dibentuk dengan cara disetrika dengan memanfaatkan bahan kimia khusus untuk kain. Rok akordion umumnya memiliki panjang di bawah lutut dan bahkan lebih banyak rok akordion yang didesain panjang hingga mata kaki. Jika pada awalnya rok ini diproduksi dengan desain minimalis yang memanfaatkan satu atau dua warna, kini mulai banyak diproduksi rok akordion dengan motif floral seperti bunga-bunga atau dedaunan, sehingga cocok digunakan di daerah tropis.

  • A-line Skirt

Rok model A-line merupakan jenis rok yang dibuat lebih mengembang di bagian bawahnya sementara bagian pinggannya dibuat ketat, sehingga modelnya berbentuk seperti huruf A, oleh sebab itulah rok ini disebut A-line skirt. Selain diidentikkan dengan huruf A, rok jenis ini juga identik dengan model payung setengah tertangkup. Rok ini biasanya diproduksi dengan panjang di bawah lutut dan bahkan full panjang. Rok ini sangat digemari oleh para wanita yang memiliki badan kurus sebab desain A-line memberikan kesan volume yang lebih sehingga akan menyamarkan tubuh kurus atau tubuh mungil wanita yang mengenakan rok ini.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *