Model Rok Panjang Terkini Sesuai Bentuk Tubuh

Rok panjang identik dengan busana yang dikenakan oleh wanita muslimah atau bagi mereka yang ingin menutupi sesuatu yang ada dibagian kakinya. Bagi anda yang memutuskan untuk mengenakan rok panjang, jangan khawatir tidak bisa terlihat modis dan cantik. Dengan Model Rok Panjang anda masih bisa terlihat menarik asalkan bentuknya sesuai dengan bentuk tubuh anda. Baik Model Rok Panjang kerja, jeans, polos, katun, batik, maupun berbahan kaos akan tetap terlihat elegan.

Berikut ini akan kami berikan informasi memilih Model Rok Panjang untuk wanita bertubuh gemuk dan bertubuh pendek. Untuk tips memilih Model Rok Panjang untuk orang bertubuh gemuk, ada banyak hal yang perlu untuk diperhatikan. Janganlah anda sembarangan dalam memilih rok. Sebaiknya pilihlah Model Rok Panjang yang panjangnya dapat menutupi seluruh bagian kaki. Bila bagian kaki anda tersebut tidak seluruhnya tertutupi, maka bagian kaki yang terlihat akan membuat anda semakin terlihat gemuk. Selain itu, berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan bagi wanita gemuk dalam memilih Model Rok Panjang :

  • Hindari pemilihan model rok panjang yang terbuat dari kain yang sangat bertekstur atau mengkilap. Karena, kain bertekstur hanya menambah berat badan dan kain mengkilap bisa memantulkan cahaya dan membuat bagian tubuh terlihat lebih besar.
  • Jika anda ingin terlihat lebih langsing, gabungkan warna gelap dan kain dingin. Bahan dari wol ataupun katun bisa membuat tubuh lebih langsing jika menggunakan warna biru tua, hitam, ungu, zaitun, plum, abu-abu, cokelat, dan merah anggur.
  • Hindarilah warna rok yang mencolok dan memiliki corak yang ramai.
  • Perhatikan bagian jahitan korset model rok panjangnya. Bila jahitan korsetnya lebar dan mencolok, maka akan membuat bentuk tubuh wanita tersebut terlihat lebih bervolume. Jadi, hindarilah jahitan korset yang lebar dan mencolok.
  • Pilih Model Rok Panjang dengan motif garis vertical dan bukan horizontal untuk membuat anda terlihat lebih langsing.

Kemudian, untuk wanita yang memiliki tubuh pendek, hal yang menjadi permasalahannya adalah apabila terlihat “tenggelam” dengan model rok panjang yang dikenakannya. Untuk menyiasatinya, berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan bagi wanita bertubuh pendek dalam memilih model rok panjang:

  • Padukan rok panjang dengan blus yang pas di badan yang memiliki warna yang senada dengan warna roknya.
  • Hindarilah model rok panjang dengan corak yang berukuran besar-besar dan alas kaki yang flat.
  • Pilihlah model rok panjang yang mempunyai garis pada bagian samping atau yang mempunyai variasi dari atas ke bawah.

Kesimpulan dari semuanya itu, factor penting dalam berpakaian adalah bentuk tubuh pemakainya. Oleh sebab itu, dalam memilih pakaian, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenali bentuk tubuh diri sendiri. Anda harus bercermin dan memperhatikan bentuk tubuh anda mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kemudian, jangan sampai salah memilih model rok panjang yang sesuai dengan tubuh anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *