Model Rok Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Rok panjang merupakan salah satu jenis busana bawahan yang digunakan oleh para wanita. Menggunakan model rok ini membuat penampilan penggunanya terlihat lebih anggun. Model rok panjang sangat popular dikalangan para hijabers, karena dapat memenuhi kebutuhan untuk menutupi seluruh anggota badan bagian bawah.

Perlu diketahui, tidak semua rok pantas digunakan. Karena sama seperti aturan fashion, dalam memilih rok panjang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Biasanya rok panjang digunakan untuk acara-acara tertentu yang sifatnya formal. Sekarang hadir beragam model dan desain rok yang menarik dan cantik yang membuat rasa percaya diri.

Baca juga:  Jangan Salah Pilih Model Rok Panjang, Ikuti Tips Ini

Namun, karena semakin banyaknya pilihan kadang malah membuat bingung memilih rok yang cocok dengan bentuk tubuh Anda. Jika benar memilih rok, dapat membuat penampilan terlihat lebih menawan. Begitupun sebaliknya, jika salah memilih malah membuat penampilan terlihat aneh dan kurang menarik. Berikut ini kami akan memberikan informasi berupa tips bagaimana caranya memilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Langsung saja simak tipsnya berikut ini!

Rok Untuk Wanita Gemuk

Jika Anda memiliki bentuk tubuh gemuk, poin penting yang harus diperhatikan adalah bentuk rok, warna dan detailnya. Rok model pencil bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping. Namun jika ingin lebih bebas bergerak bisa gunakan rok yang potongannya lebih longgar atau yang memberikan efek ringan. Pilih warna yang gelap untuk memanipulasi tubuh terlihat lebih langsing.

Rok Untuk Wanita Mungil

Untuk yang bertubuh mungil bisa gunakan rok yang modelnya lebar dengan detail atau motif vertikal. Bisa menggunakan konsep mix and match dengan blouse yang ukurannya pas. Agar terlihat lebih tinggi bisa gunakan sepatu heels atau wedges.

Rok Untuk Wanita Kurus

Bagi yang memiliki tubuh kurus, tidak begitu sulit memilih rok. Namun untuk memberikan kesan tubuh lebih berisi bisa gunakan rok dengan motif atau rok yang modelnya bertumpuk. Pilih warna-warna yang terang dan lembut agar tubuh terlihat lebih seksi dan berisi.

Rok Untuk Tubuh Berbentuk Jam Pasir

Bagi yang memiliki tubuh bentuk jam pasir disarankan menggunakan rok model A-Line yang dengan tambahan sabuk. Gaya tersebut bisa membuat lekukan pinggang lebih menonjol. Sebaiknya hidanri menggunakan rok bahan flouncy skirt karena membuat lekuk tubuh tertutup.

Itulah tips memilih rok panjang yang sesuai dengan bentuk tubuh. Selain itu, masih ada poin lainnya yang penting untuk dijadikan bahan pertimbangan, seperti: bahan, warna dan aksesorisnya. Jika Anda menggunakan aksesoris sebaiknya gunakan sewajarnya saja,  jangan terlalu berlebihan karena malah membuat penampilan terlihat norak. Selain itu pastikan sepatu yang digunakan sesuai dengan model rok yang Anda gunakan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *