Baju Wanita

Model Rok Panjang Batik Modern Untuk Acara Formal

Kain batik merupakan salah satu seni yang tidak bisa lepas dari identitas masyarakat Indonesia. Bisa dibilang batik menjadi ciri khas atau ikon Indonesia. Tidak heran kain batik banyak diaplikasikan menjadi beragam busana, salah satunya model rok panjang yang membuat penampilan penggunanya terlihat lebih anggun dan mempesona.

Selain dijadikan sebagai rok, batik banyak dijadikan pula sebagai busana atasan, dress dan busana muslim. Sekarang sudah banyak model busana batik yang beredar di pasaran. Model rok panjang batik cocok digunakan untuk acara formal seperti: ke kantor, menghadiri seminar, menghadiri undangan pesta pernikahan dan acara resmi lainnya.

Rok panjang dengan motif batik memberikan kesan klasik dan anggun. Jika ingin lebih terkesan modern bisa gunakan model rok kombinasi atau yang memiliki aksen tambahan, misalnya: belt atau tali. Dengan banyaknya pilihan model rok batik di pasaran, tidak lepas dari peranan para desainer tanah air yang memiliki kreatifitas mengkreasikan kain batik menjadi busana yang lebih trandy dan membuat penggunanya lebih fashionable. Apalagi busana batik wanita lebih banyak pilihan dan bervariasi dibandingkan dengan batik pria.

Berikut ini beberapa model rok batik panjang yang paling banyak dicari. Model-model batik terbaru yang akan kita bahas ini cocok dipadukan dengan busana atasan kebaya atau blouse.

Baca juga:  Rok Modis : Jenis Rok Panjang Untuk Busana Muslim

Rok Batik Maxi

Rok batik yang popular pertama adalah rok maxi. Siapapun wanita yang menggunakannya terlihat lebih anggun dan menawan. Warna dan motifnya bervariasi. Biasanya digunakan dengan perpaduan baju atasan yang berwarna cerah.

Rok Batik Lilit

Selanjutnya rok batik panjang yang sedang trand sekarang adalah rok batik lilit. Rok ini cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Cara menggunakannya sangat mudah, seperti menggunakan rok pantai. Tinggal dililitkan ke pinggang lalu ditalikan. Cocok dipadukan dengan kemeja kasual, kebaya atau emboss.

Rok Batik Peplun

Jika Anda akan pergi menghadiri pesta yang meriah bisa gunakan model rok peplum batik. Rok ini di desain dengan model yang elegan dan mewah. Tapi ada juga model yang didesain kasual dengan beragam motif yang bisa dipiih sesuai dengan selera.

Agar penampilan lebih sempurna, gunakan juga pelengkap fashion lainnya yang tepat. Misalnya: pilih alas kaki yang warnanya sesuai dengan warna busana yang digunakan. Agar terlihat lebih anggun, gunakan model sepatu high heels membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Selain sepatu gunakan tas kecil yang warnanya senada dengan busana.

Jika menggunakan aksesoris pelengkap sebaiknya gunakan seadanya saja, jangan terlalu berlebihan. Karena jika terlalu berlebihan malah membuat keindahan dan keanggunan model rok panjang batik yang digunakan jadi tenggelam. Demikianlah informasi seputar fashion khususnya rok yang bisa digunakan untuk wanita berhijab maupun tidak berhijab. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *