Model Rok Jeans Terbaru untuk Anak

Rok jeans memang tidak pernah usang, termasuk juga jika dikenakan pada anak. Beragam model rok jeans terbaru untuk anak bermunculan setiap tahunnya. Ini tentunya bisa menjadi kesempatan bagi para orangtua untuk memilih item fashion bagi anak perempuannya agar bisa tampil cantik dan modis.

Sebagian orang menyebut rok berbahan jeans ini dengan nama rok denim. Mungkin ini menjadi sebuah kebingungan atau kerancuan. Akan tetapi hal ini sebenarnya tak perlu dibingungkan, karena denim itu merupakan bahan utama, sedangkan penyebutan jeans baru muncul setelah adanya celana berbahan denim dengan merk Levis. Jadi bisa dibilang jeans merupakan nama sebuah produk yang terbuat dari kain denim. Meski begitu, saat ini terdapat penyeragaman dalam penyebutan yang mana rok denim disebut dengan rok jeans.

Bahan denim sendiri berasal dari nama Kota Nimes, Perancis. Pada mulanya bahan ini dinamakan Serge de Nimes, namun seiring berjalannya waktu, nama tersebut disingkat menjadi de Nims atau denim.

Denim atau jeans mempunyai tekstur yang hampir mirip dengan karpet akan tetapi lebih halus dan tipis. Awalnya denim hanya dibuat dengan satu warna saja, yaitu indigo. Akan tetapi kemudian mulai bermunculan warna-warna lain seperti abu-abu, hitam, bahkan warna-warna terang seperti hijau, pink, dan biru. Meski begitu, jeans tetap identik dengan warna biru.

Bahan denim yang dipakai untuk produk jeans mulanya hanya diproduksi untuk koboi serta pekerja kasar di tahun 50-an. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman, jeans banyak digunakan oleh masyarakat umum dari berbagai usia, dan menjadi item yang wajib ada di lemari pakaian.

Perkembangan dunia fashion pun membuat jeans kini tak hanya identik dengan celana panjang saja, akan tetapi juga mulai banyak bermunculan jenis-jenis busana lainnya seperti jaket jeans juga rok jeans yang bisa dikenakan oleh segala usia, termasuk juga anak-anak.

Jika dulu item fashion anak-anak tidak terlalu dipikirkan oleh orangtua, asalkan pas dan nyaman, maka akan dipakaikan pada anak-anaknya. Akan tetapi sekarang, penampilan anak –anak pun tak ingin kalah dengan penampilan orang dewasa, sehingga sekarang banyak bermunculan beragam busana anak yang terinspirasi dari busana orang dewasa, salah satunya adalah rok jeans.

Rok berbahan jeans untuk anak biasanya memiliki panjang sebatas lutut, atau beberapa sentimeter di atas lutut, hal ini agar rok tersebut tidak mengganggu aktivitas anak yang sering bergerak dan berlari-lari. Selain itu rok berbahan jeans untuk anak memiliki ornamen atau aksesori yang lebih meriah jika dibandingkan dengan rok berbahan jeans untuk orang dewasa yang cenderung polos.

Anak-anak tentunya memiliki beragam kesukaan baik itu dari segi warna maupun tokoh kartun kesukaan. Saat ini, model rok jeans terbaru untuk anak memiliki tambahan perpaduan kain berwarna cerah seperti pink juga ditambah dengan bordiran tokoh kartun kesukaan anak-anak seperti Nemo atau Mickey Mouse.

Itulah model rok jeans terbaru untuk anak yang banyak digunakan saat ini yang bisa dijadikan inspirasi untuk memilihkan rok berbahan jeans yang tepat untuk anak-anak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *