Hijaber

Model Kerudung Untuk Pengantin Yang Anggun Dan Tips Memilihnya

Pernikahan merupakan moment yang membahagiakan bagi pasangan calon pengantin, keluarga dan tamu yang datang. Moment ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh kedua pasangan untuk membangun rumah tangga. Beragam persiapan dilakukan jauh hari sebelum acara dilangsungkan, salah satunya adalah memilih baju pengantin dan model kerudung (jika pengantin wanitanya menggunakan hijab).

Bagi pengantin muslim yang menggunakan kerudung, selain memilih baju pengantin muslim juga harus memperhatikan model kerudung yang digunakan dan aksesoris pelengkapnya. Sebelum trand busana muslim seperti sekarang ini, agak sulit bagi wanita muslimah yang menyelenggarakan pesta pernikan untuk menemukan busana pengantin dan kerudung yang diinginkan. Bahkan dari segi akserois dan aksennya minim sekali, sehingga terlihat kaku.

Namun sekarang ditengah perkembangan dunia fashion khususnya busana muslim yang semakin banyak modelnya membuat para calon pengantin lebih mudah memilih busana yang diinginkan.

Ragam Model Baju Dan Kerudung Pengantin Wanita Muslim

Misalnya baju dan kerudung pengantin serba putih menjadi lambang cinta yang suci dan abadi membuat pengantin wanita terlihat elegant, menawan dan berbeda dari kesehariannya. Tambahan aksen renda pada bagian belakang kerudung atau pernak pernik hiasan yang mengkilau di bagian sisi atasnya memberikan pancaran cahaya yang begitu memukau.

Selain itu ada juga baju dan kerudung dengan nuansa tradisional jawa. Dengan tampilan bunga melati dibagian sisi kepala membuat pengantin wanita muslim terlihat begitu menawan dan menunjukkan kesempurnaan adat istiadat. Masih banyak model baju dan kerudung pengantin yang bisa Anda pilih. Untuk gambaran lengkapnya, bisa dilihat di pencarian gambar di internet.

Tips Memilih Kerudung Pengantin

Berikut ini tips singkat dalam memilih kerudung pengantin yang bisa Anda ikuti.

  • Sesuaikan motif, corak, warna, bahan dan modelnya dengan busana yang digunakan. Apakah model busananya kebaya atau modern.
  • Gunakan aksesoris yang saat digunakan nyaman, seperti rangkaian bungan atau kain tumbai yang digunakan di kerudung.
  • Gunakan inner jilbab untuk menutupi bagian leher. Apalagi jika menggunakan kerudung model berlapis (lebih dari satu kerudung). Inner jilbab atau cipuk fungsinya agar kerudung dilapisan luar tidak mudah bergeser dan melindungi rambut muncul ke luar.
  • Pilih model kerudung sesuai dengan tema acara, misalnya; gunakan model kerudung yang berbeda saat acara ijab kabul dengan acara resepsinya.
  • Acara pesta pernikahan biasanya diselenggarakan dalam waktu yang lumayan lama. Jadi sebaiknya hindari menggunakan aksesoris kerudung yang terlalu ramai, berat dan membebani kepala. Aksesoris yang berlebihan malah mengurangi keanggunan pengantin dan membuat kepala terasa berat dan capai.

Itulah informasi singkat mengenai model kerudung untuk pengantin wanita muslim dan tips memilih kerudung yang sesuai. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *