Model Kerudung Untuk Acara Undangan Pesta Pernikahan

Setiap wanita sudah seharusnya memperhatikan sopan santun, baik dari caranya berpakaian sampai tingkah laku dimanapun ia berada, termasuk saat menghadiri acara pesta pernikahan. Menghadiri undangan pernikahan bagi sebagian orang menjadi kesempatan untuk tampil beda, baik wanita yang menggunakan hijab ataupun tidak. Jika Anda menggunakan hijab, berikut ini kami akan membahas model kerudung yang elegant namun santun untuk dipakai saat menghadiri pesta pernikahan.

Hijab untuk menghadiri pesta pernikahan bisa model pashmina, segi empat, hijab paris atau hijab model lainnya. Kreasinya bisa apapun juga tergantung selera, dengan catatan sesuai syar’I. Jilbab syar’I selain membuat penampilan terlihat santun, juga bisa membuat Anda terlihat anggun mempesona. Nah, berikut ini model kerudung yang bisa Anda gunakan untuk ke undangan pesta pernikahan.

Hijab Pesta Anggun Mempesona

Pertama-tama gunakan ciput ninja yang memiliki cepol agar terliha lebih rapih. Jika tidak ada, bisa gunakan rambut untuk mengganti cepolnya. Setelah ciput dipakai, lanjutkan menggunakan jilbab pashmina. Atur panjang kanan dan kiri hijab sama-sama panjang.

Lalu kedua sisi jilbab ditarik ke belakang. Kemudian silangkan kedua sisinya tersebut dan tarik ke depan dengan perlahan. Setelah itu, tarik sisi sebelah kiri menuju ke sebelah kanan sampai membentuk seperti bandana. Agar kuat, sematkan peniti atau jarum pentul.

Agar terlihat lebih anggun dan elegant, sematkan aksen seperti bentuk bunga. Caranya: lipat bagian kanan hijab yang sisi kanannya menjadi 3 lipatan, kemudian sematkan jarum pentul agar tidak lepas atau berubah.

Setelah itu rapihkan dan biarkanlah hijab menjuntai kebawah untuk memberikan kesan yang lebih anggun. Nah, selesai sudah kreasi hijab yang anggun mempesona.

Hijab Pesta Elegant

Jika sebelumnya kain hijab yang digunakan adalah model pashmina, berikutny a adalah menggunakan hijab segiempat. Caranya sama-sama mudah, pertama-tama gunakan ciput ninja atau inner yang ada cempolnya.

Setelah menggunakan inner dan sudah rapih, lipat kerudung segiempat menjadi segitiga. Lalu aplikasikan, pastikan satu sisi kain lebih panjang. Boleh yang kanan atau yang kiri. Agar tidak mudah bergeser atau berubah bisa sematkan jarum pentul.

Kemudian tarik sisi kain hijab yang panjang ke atas sampai ke bagian hijab sampai berteu dengan sisi hijab yang pertama. Lalu rapihkan bagian sisi kerudung dengan cara menariknya ke atas sehingga bentuknya seperti bunga. Jika dirasa kurang elegant, solusinya bisa tambahkan aksesoris yang bisa memberikan kesan mewah.

Pilih aksesoris yang sederhana, sesuai dan selaras dengan model, warna hijab yang digunakan. Demikian kreasi model kerudung yang bisa Anda jadikan pilihan untuk digunakan saat menghadiri pesta pernikahan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *