Hijaber

Model Kerudung Trendy Terbaru

Jilbab atau kerudung merupakan kain penutup kepala yang sering digunakan oleh perempuan muslimah. Saat ini, kerudung diproduksi dengan berbagai model dan jenis, sehingga para muslimah memiliki banyak pilihan untuk menentukan jenis kerudung paling cocok untuk penampilannya. Biasanya, jenis kerudung juga disesuaikan dengan jenis pakaian yang dikenakan. Bukan hanya dari jenisnya, cara memakai kerudung juga bermacam-macam. Masing-masing orang bisa berinovasi untuk mencoba berbagai gaya dengan selembar kerudung yang dikenakannya. Tidak heran jika banyak beredar video tutorial cara mengenakan kerudung jenis tertentu, sebab setiap orang bisa berinovasi dengan mencoba berbagai cara memakai kerudung agar penampilannya terlihat lebih menarik. Berikut ini akan diulas mengenai model kerudung trendy terbaru yang saat ini sedang trend di pasaran.

Kerudung Bergo

Kerudung bergo dikenal sebagai kerudung instan karena cara memakainya cukup simpel dan cepat. Kedudung jenis ini juga sering disebut dengan kerudung kurung, sebab cara memakainya cukup dikurungkan. Ciri khas utama kerudung bergo adalah pat atau sejenis topi yang dibuat kaku di bagian atas kening, berupa bantalan atau busa tipis yang membuat pemakainya tidak perlu lagi melipat pinggiran kerudung di bagian kening. Jika pada mulanya kerudung bergo didesain dengan aksen dan corak yang sederhana, saat ini kerudung bergo didesain dengan lebih meriah, misalnya difasilitasi dengan tali kerut di bagian lehernya, memberi aksen bunga-bunga di bagian kain yang jatuh di dada, atau memfasilitasi dengan potongan belahan di bagian bawah lehernya, yang membuat model kerudung jenis ini terlihat lebih trendy. Jika pada awalnya kerudung bergo identik sebagai kerudung rumahan dan dikenakan pada momen-momen santai, dengan berbagai variasi kerudung bergo terbaru, kini kerudung tersebut juga pantas dikenakan di momen-momen formal.

Kerudung Multi-Color

Jika pada umumnya kerudung didesain dengan satu warna, dengan perkembangan teknologi pewarnaan kain, saat ini banyak ditemukan kerudung yang memadukan berbagai warna dalam satu helai kain. Kerudung jenis ini disebut dengan kerudung multi-color. Warna pada kerudung multi-color biasanya didesain bertumpuk secara vertikal atau horizontal, bahkan tidak jarang pula didesain acak atau bertumpuk seperti lolipop, sehingga kerudung jenis ini terlihat lebih berwarna, cerah, dan memberikan kesan ceria. Saat ini, kerudung multi-color tidak hanya didesain dengan mengandalkan perpaduan warna, namun juga diproduksi dengan berbagai gambar atau lukisan. Biasanya, kerudung jenis ini dikenakan di momen-momen santai dan ketika jalan-jalan keluar rumah, dan sering dipadukan dengan pakaian yang cenderung berwarna kalem agar corak kerudung yang cerah tidak bertumpuk dengan warna pakaian.

Selain dua model kerudung terbaru tersebut, masih banyak lagi model dan jenis kerudung lain yang saat ini tidak kalah populer di masyarakat, misalnya kerudung floral dengan corak bunga-bunga, dedaunan, atau tumbuhan yang dicetak dengan mengandalkan teknologi printing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *