Model Kerudung Phasmina yang Mampu Memikat Hati Muslimah

Phasmina, siapa yang tidak pernah mendengar kata ini? Apalagi dikalangan para muslimah, kerudung phasmina sangat ngetren akhir-akhir ini. Phasmina merupakan jenis kerudung yang berbentuk persegi panjang. Dengan bentuknya inilah para muslimah dapat bebas berkreasi untuk membuat model kerudung keinginan mereka sendiri. Kerudung ini sangat fleksibel karena dapat dibentuk sesuai dengan keinginan Anda. Apalagi saat ini banyak sekali tutorial-tutorial untuk berkreasi dengan kerudung phasmina yang pasti akan lebih mempermudah Anda dalam berhijab.

Untuk saat ini phasmina masuk dalam kategori kerudung yang paling modern dan simpel.  Biasanya digunakan oleh para muslimah untuk melengkapi busana muslim mereka. Jika Anda tertarik dengan kerudung ini, tidak ada salahnya untuk mencoba, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Warna dan corak misalnya, sesuaikan dengan busana yang ingin Anda pakai, sehingga penampilan Anda akan terlihat lebih cantik.

Kata siapa phasmina tidak bisa digunakan untuk menghadiri pesta? Jika Anda ingin menggunakan kerudung ini untuk pesta, pilihlah phasmina dengan bahan satin, karena biasanya kain satin nampak lebih mengkilap sehingga ada sedikit kesan glamor ketika Anda mengenakannya. Tinggal bagaimana nanti anda membuat model kerudungnya.

Phasmina juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dengan model kerudung yang simpel, tidak akan mudah berantakan jika digunakan untuk beraktifitas yang membutuhkan banyak gerak. Membuat model kerudungnya pun tidak perlu terlalu ribet.

Untuk kamu para pelajar, tentunya harus memilih model kerudung yang trendy dan modern. Tidak sembarang model kerudung bisa kamu jadikan referensi. Pilihlah tutorial model kerudung phasmina yang cocok untuk seorang pelajar atau mahasiswa.

Adapun untuk bahan yang biasanya digunakan pada kerudung phasmina adalah :

  1. Shiffon

Terbuat dari bahan dasar kapas. Sutera dan serat sintetis. Biasanya dia tipis dan licin serta panas jika digunakan.

  • Sutera

Kain kerudung ini bersifat tipis namun lembut, dan jenis kain ini cukup mahal harganya dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Bahan ini sangat nyaman karena dingin dan lembut. Walaupun mudah sekali kusut dan luntur sehingga membutuhkan perawatan yang lebih ekstra daripada jenis kain lainnya.

  • Spandek

Jenis kain ini mempunyai efek seperti satin, yaitu memiliki efek mengkilap. Mencucinya pun juga cukup mudah. Spandek terbuat dari unsur non alami. Kainnya halus, lentur dan lembut. Biasanya kerudung dengan bahan ini memiliki harga yang relatif mahal. Ciri khas dari spandek yaitu bahannya yang elastis dan sangat cocok dipakai dalam berbagai macam situasi, kain ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik, sehingga tetap akan terasa nyaman walaupun digunakan dalam cuaca panas.

  • Teteron atau biasa kita kenal dengan sebutan katun.

Bahannya kesat dan dapat menyerap panas, biasanya dibuat untuk membuat kerudung yang ukurannya besar.
Itulah sekilas informasi tentang kerudung phasmina dan jenis bahan yang biasa digunakan. Tetap tampil menarik dan selalu jaga penampilan. Tetapi jangan lupa, kecantikan sesungguhnya bukanlah dari segi fisik semata tetapi hati Anda juga bisa terlihat cantik dengan baiknya akhlak dan perilaku.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *