Model Kerudung Modern Terbaru untuk Muslimah yang Bisa Anda Jadikan Referensi

Kerudung adalah salah satu elemen penting, yang saat ini selalu diburu oleh seorang muslimah untuk melengkapi gaya berbusana yang mereka ingin tampilkan. Semakin banyaknya wanita muslim, yang kini menjadikan gaya berbusana hijab sebagai bagian dari fashion keseharian mereka, merupakan faktor utama yang banyak dijadikan alasan oleh mereka, untuk selalu berburu jenis kerudung baru dari waktu ke waktu. Selain merupakan hal yang memang wajib untuk digunakan dalam gaya berbusana muslim, kerudung juga dapat digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih cantik dan menawan bagi muslimah yang menggunakannya. Lalu jenis dan model kerudung apa saja yang kini banyak diburu oleh seorang wanita muslim? Berikut sedikit ulasan mengenai hal tersebut.

Secara umum, kerudung atau yang biasa disebut dengan hijab, memiliki dua bentuk utama yang dapat dipilih oleh para muslimah yang akan mengenakannya. Kerudung tersebut terbagi dalam bentuk praktis langsung pakai dan bentuk kain lembaran, yang nantinya dapat digunakan dan dibentuk sesuai dengan selera dan imajinasi para penggunanya. Namun secara garis besar, kerudung dalam 2 bentuk utama tersebut, akan memiliki jenis dan model lainnya sesuai dengan perkembangan fashion yang sedang terjadi saat ini.

Berikut ini beberapa model kerudung terbaru, yang mungkin dapat Anda pilih dan jadikan model berkerudung Anda dalam berbusana muslim. Adapun model tersebut, antara lain adalah:

  • Pashmina merupakan kerudung berbentuk lembaran kain, dimana dalam penggunaannya Anda dapat membentuknya sesuai kreasi. Penambahan berbagai aksesoris seperti bross ataupun penjepit kerudung akan menjadi tampilan menjadi lebih menarik.
  • Kerudung dengan model instan, yang terbuat dari berbagai bahan kain, dimana penambahan renda, kancing ataupun belahan, terdapat dalam bentuk jadi yang telah dipersiapkan oleh produsen kerudung tersebut.
  • Ciput dengan berbagai model, kerudung ini dalam penggunaannya, biasanya akan dipadu padankan dengan jenis kerudung lain, dimana ciput hanya akan memiliki fungsi sebagai bagian dalam dari kerudung.

Selain model diatas, masih terdapat banyak kerudung lain lagi, yang pada umumnya penamaan kerudung tersebut akan diberikan sesuai dengan nama artis yang biasa menggunakannya. Selain memiliki banyak varian model, pada umumnya kerudung yang banyak dijual dipasaran saat ini, akan terbuat dari bahan-bahan yang modern dan nyaman digunakan, sehingga tidak akan membuat Anda merasa gerah ketika menggunakannya.

Apapun model kerudung yang Anda gunakan, namun sebagai catatan penting pastikan bahwa Anda ketika memilihnya, Anda memperhatikan panjang dan lebar dari kerudung tersebut. Pastikan bahwa ukuran kerudung yang akan Anda pilih, memiliki ukuran yang tepat dan sesuai dengan prasyarat yang dianjurkan dalam pemilihan kerudung syar’i, dimana panjang kerudung tersebut haruslah sampai ke bawah perut dengan lebar yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh para penggunanya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *