Model Kerudung Bagi yang Bertubuh Gemuk dan Pipi Tembem

fashionities.com-model hijab

Menampilkan penampilan yang maksimal lewat pakaian menjadi salah satu cara agar terlihat menarik atau enak dilihat. Namun, keadaan tubuh seseorang misalnya badan yang terlalu besar dan memiliki pipi chubby atau tembem menjadi permasalahan sendiri dan hal ini yang menjadi salah satu masalah yang banyak dialami oleh wanita di Indonesia. Model kerudung yang digunakan tidak boleh seenaknya karena jika salah dalam pemakaiannya dapat membuat pipi Anda menjadi semakin tembem.

Terdapat 3 hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda mengenakan kerudung, yaitu:

  • Perhatikan mengenai komposisi warna kerudung. Warna kerudung biasanya lebih berdasarkan pada warna kulit Anda namun hindari pemilihan warna kerudung yang terlalu banyak atau bermotif terutama untuk pakaian yang bermotif sehingga tidak membuat Anda terlihat semakin meriah dan justru kurang enak untuk dilihat.
  • Pilih bahan yang jatuh karena bahan tebal justru dapat membuat bagian wajah, leher serta dada terlihat lebih tebal atau berat dari yang sebenarnya.
  • Perhatikan mengenai model hijab yang akan Anda aplikasikan.

Saat Anda mengenakan kerudung, sebaiknya hindari bros yang ukurannya terlalu besar dan diletakkan di bagian dada. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar fokus orang yang melihat Anda tidak tertuju pada bagian dada atau bagian tubuh Anda yang akan terlihat besar dengan tambahan bros tersebut. Cukup gunakan bros dengan ukuran sedang. Anda juga sebaiknya menghindari kalung yang memiliki panjang hingga sebatas dada. Untuk menyiasatinya, kenakan beros atau kalung di atas dada sehingga fokus orang yang melihatnya ada pada bros Anda.

Biasanya, wanita yang bertubuh gemuk dan memiliki pipi chuby lebih memilih untuk mengenakan model kerudung bergo atau kerudung yang langsung digunakan. Hal ini dikarenakan jilbab bergo mudah untuk digunakan dan panjangnya dapat menutup bagian depan tubuh sehingga tubuh menjadi terlihat lebih langsing. Selain itu, jilbab bergo juga dapat menutupi bagian sisi kanan dan kiri pipi yang membuat pipi menjadi lebih tirus

Anda dapat mengenakan model jilbab bagi yang memiliki pipi chubby seperti yang dilakukan oleh Dian Pelangi. Namun, Anda harus menghindari pemilihan baju yang ketat atau terlalu press body sehingga tidak menampilkan tubuh Anda yang besar. Terdapat beberapa langkah dan langkah pertama sebelum menerapkan model hijab untuk pipi tembem yaitu:

  • Persiapkan scraft panjang dengan bahan dari paris atau viscose, peniti atau jarum pentul dan bros.
  • Gunakan ciput warna hitam sebagai shaddy agar pipi terlihat lebih tirus. Warna jilbab dapat disesuaikan dengan baju dan kulit Anda.
  • Gunakan ciput.

Langkah selanjutnya untuk menerapkan model kerudung untuk yang memiliki pipi tembem dan bertubuh gemuk yaitu:

  • Kenakan jilbab dengan sisi bagian kanan yang lebih pendek dibandingkan bagian kiri.
  • Bawa sisi pendek ke atas kepala dengan posisi menyilang. Sematkan jarum pentul di bagian ujung hingga ke ciput agar tidak bergeser.
  • Sematkan juga jarum di bagian kanan bawah di dekat telinga.
  • Ambil sisi panjang dan bawa sisi tengah ke atas kepala di bagian kanan belakang dan sematkan jarum pentul di bagian atas sehingga bagian yang panjang menutupi bagian yang pendek.
  • Tarik ujung yang panjang ke bagian pundak kanan. Sematkan jarum.
  • Jika bagian dada Anda belum tertutup sempurna mungkin karena ukuran badan Anda yang terlalu besar, Anda dapat menyiasatinya dengan mengenakan syal sehingga bagian depan dapat tertutup dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *