Hijaber

Model Gamis Untuk Lebaran Yang Modis

Model gamis untuk lebaran menjadi pilihan tepat merayakan hari kemenangan, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Sudah menjadi tradisi saat lebaran, kaum muslim di Indonesia menggunakan baju baru. Hal ini menjadi salah satu bentuk syukur dan makna kembali suci.

Setiap lebaran tahun-tahun sebelumnya tren busana muslim masih menjadi pilihan popular masyarakat. Apalagi sekarang semakin banyak pilihan model, mulai dari yang simple hingga yang rumit bisa Anda jadikan pilihan.

Baca juga:  Kriteria Model Gamis Yang Anggun, Modern Namun Syar’i

Gamis Brokat

Aksen brokat pada gamis membuat baju lebaran ini terlihat lebih elegan dan mewah. Ada banyak bentuk aksen brokat yang sudah dijual dipasaran. Ada yang brokatnya penuh, sedang dan ada yang modelnya kombinasi. Bahan brokat bisa dipadukan dengan bahan kain yang berlayer sehingga memberikan kesan jatuh dan elegant. Selain digunakan untuk baju lebaran, gamis ini juga bisa digunakan untuk busana ke pesta yang akan membuat penampilan berbusana muslim terlihat semakin anggun dan elegant.

Gamis Kaftan

Awalnya kain kaftan diperkenalkan oleh artis cantik Syahrini. Busana model Turki ini kemudian dimodifikasi menjadi busana muslim model gamis yang kita kenal seperti sekarang ini. Ada model gamis kaftan yang simple dengan warna polos. Ada juga yang konsepnya lebih modern, seperti: terdapat lipatan atau aksen di bagian depan dada atau di bagian lengan ujung. Dengan adanya aksen atau aksesoris yang melekat pada gamis ini membuat penampilan dengan balutan gamis di hari raya lebaran terlihat begitu mempesona.  Bahkan sekarang sudah banyak model gamis kaftan yang didesain khusus untuk para remaja.

Gamis Syar’i

Pada dasarnya gamis merupakan busana muslim terusan yang longgar dan dikombinasikan dengan jilbab yang panjangnya sampai dada. Menggunakan gamis ini memberikan kesan yang anggun dan sederhana, namun tidak menghilangkan kesan elegant. Model gamis terbaru untuk lebaran adalah yang aksennya lebih sederhana. Jikapun ada motif tidak berlebihan, seperti renda, payet, bordiran dan motif floral.

Gamis Motif Floral

Motif floral dari dulu hingga sekarang menjadi motif favorit. Sekarang banyak bahan busana muslim yang memberikan kesan yang beragam, selain itu bentuk floralnya itu sendiri berbeda-beda dan unik. Misalnya gamis yang motif floranya penuh ada juga yang hanya di beberapa bagian saja.

Demikian informasi mengenai gamis yang akan trand lebaran. Semoga artikel ini dapat menambah referensi tentang baju muslim yang tepat. Sekarang Anda sudah tidak perlu bingung memilih jilbab yang akan digunakan, karena umumnya baju gamis modern sudah sekaligus dengan jilbabnya.

Jika Anda masih bingung memilih model gamis yang akan digunakan untuk lebaran, kami sarankan melihat koleksi busana muslim untuk lebaran di situs jual beli kesayangan Anda ini, di Bukalapak.com.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *