Hijaber

Model Gamis Lebaran Terbaru Warna Putih

Sudah menjadi tradisi saat lebaran menggunakan baju baru. Hal ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur hati menjadi bersih, dihapus dosa setelah sebulan menjalankan Ibadah puasa. Salah satu baju yang cocok untuk mewakili hal tersebut adalah busana muslim model gamis berwarna putih.

Warna putih yang artinya suci dan ini bisa menjadi salah satu bentuk kebahagiaan menyambut lembaran hari-hari baru dengan amal Ibadah yang berbuah pahala. Baju muslim warna putih merupakan busana yang wajib dimiliki oleh wanita dan pria baik anak-anak, remaja ataupun orang dewasa.

Ada banyak kelompok pengajian yang mengharuskan jamaahnya menggunakan busana warna putih baik, untuk pria maupun wanitanya. Namun tidak sedikit muslimah dan muslimin yang tidak memiliki busana muslim warna putih, alasannya karena mudah kotor dan tidak sesuai denganwarna kulit.

Menggunakan busana muslim harus sopan dan sesuai dengan aturan berbusana muslim, atau kita kenal dengan istilah syar’i. Gamis sendiri adalah busana muslim model terusan. Biasanya memiliki panjang hingga ke mata kaki dengan tambahan hijab yang juga syar’i. Hijab syar’I adalah hijab yang memiliki panjang sampai menutup dada.

Dulu, model gamis terbatas hanya itu-itu saja dan cenderung kaku. Sekarang sudah banyak gamis modern yang dijual di pasaran. Walaupun modern, tetap terlihat syar’I dan membuat penggunanya terlihat anggun dan menawan.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa gambaran tiga model busana muslim warna putih untuk wanita muslimah yang bisa dijadikan bahan referensi.

Gamis Simple Modern

Gamis simple cocok untuk Anda yang tidak begitu suka menggunakan busana dengan banyak aksesoris. Biasanya terdapat aksen seperti brodir, brokat atau payet hanya di beberapa bagian saja. Pada hijabnya juga terdapat hiasan yang seirama dengan gamisnya.

Gamis Tunik

Gamis warna putih kedua adalah model tunik. Tunik adalah jenis busana muslim atasan. Diambil dari konsep baju kebangsaan orang romawi yang digunakan oleh kaum pria dan prajurit. Ciri-cirinya memiliki panjang sampai lutut, di tengah dan diatas lutut. Di zaman sekarang model baju ini digunakan oleh wanita dan jarang pria menggunakan model baju tunik, kecuali di negara India atau Pakistan.

Bagi Anda yang ingin tampil syar’I namun modis bisa gunakan gamis tunik warna putih. Ada banyak pilihan, mulai yang polos, berwarna hingga yang terdapat aksesoris yang membuat penampilan gamis terlihat lebih elegant. Bahan yang biasanya digunakan adalah sifon, ceruti, satin dan bahan lainnya yang nyaman saat digunakan.

Gamis Kaftan

Tidak kalah dengan dua model gamis yang dibahas. Gamis ini memiliki lengan panjang dan pendek. Jika menggunakan tangan pendek bisa gunakan baju daleman. Desainnya berkelas dan terlihat mewah. Ciri-cirinya pada bagian dada terdapat payet atau aksen lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *