Baju Wanita

Model Dress Terbaru yang Mungkin Booming di 2017

Trend fashion selalu berubah seiring dengan gencarnya para desainer dan produsen fashion dalam melakukan inovasi dan terobosan di bidang desain pakaian. Hampir setiap momentum ditandai dengan lahirnya trend fashion terbaru, mulai dari jenis pakaian hingga gaya berbusana. Seringkali, sebuah trend hadir tanpa disengaja, misalnya menjadi booming karena dipopulerkan oleh artis tertentu, atau bahkan seringkali sebuah trend fashion meledak begitu saja meski tanpa promosi yang gencar. Seringkali trend fashion tidak bisa ditebak, namun pada dasarnya sebuah trend gaya berbusana bisa diciptakan, misalnya dengan menggerakkan beberapa artis terkemuka untuk mengendorse sebuah model busana terbaru. Meski trend fashion selalu berubah menyesuaikan dengan momentum, namun ada beberapa jenis pakaian yang seakan tidak ketinggalan zaman, salah satunya adalah dress atau gaun. Pakaian yang identik sebagai pakaian pesta ini seakan tidak banyak berubah dari pakem dress klasik, moderninasi di bidang model dress terbaru mungkin hanya menambahkan beberapa aksen tertentu pada dress rilisan terbaru.

Model dress yang diproduksi di era modern umumnya masih berpatokan pada berbagai jenis dress klasik, mulai dari full skirt dress hingga halter dress yang notabene adalah jenis dress bergaya klasik. Meski masih berpatokan pada dress gaya lama, terdapat beberapa model dress terbaru yang diramalkan akan booming di tahun 2017. Salah satu model dress yang diramalkan akan populer adalah jenis wrap dress.

Wrap Dress

Gaun jenis wrap dress memang belum populer di masyarakat. Dress ini pada awalnya merupakan variasi dari kimono dengan desain yang lebih elegan. Jika kimono adalah pakaian tidur, maka wrap dress merupakan gaun dengan model seperti kimono, yaitu difasilitasi dengan belahan total di bagian tengahnya, sehingga cara memakainya pun dililitkan. Berbeda dengan kimono, wrap dress didesain dengan bahan yang lebih mewah, menggunakan bahan yang dipakai untuk gaun-gaun berkelas pada umumnya. Wrap dress umumnya difasilitasi dengan tali pinggang dengan hiasan berbagai aksen, misalnya tali bermodel kerutan hingga menambahkan aksen bunga-bunga atau simpul kupu-kupu.

Bagian belahan kerah dress jenis ini pun didesain lebih elegan. Mengandalkan model V-neck yang menampakkan bagian bawah leher, pakaian ini cocok dipadukan dengan kalung atau aksesoris leher lainnya. Panjang wrap dress pun dibuat beragam, mulai dari wrap dress mini yang sepanjang paha hingga yang panjangnya mencapai lutut. Untuk panjang lengan, wrap dress biasanya di desain dengan lengan sepanjang tiga perempat.

Saat ini, para desainer mulai merancang berbagai inovasi model wrap dress yang cocok digunakan pada momen-momen formal, seperti menghadiri pesta pernikahan, undangan makan malam privat, hingga pakaian kantor. Bahan untuk pembuatan wrap dress pun mulai beragam, mulai dari katun hingga wol. Melihat desainnya yang simpel namun megah, juga cocok digunakan oleh wanita dengan berbagai bentuk tubuh, wrap dress yang merupakan model dress terbaru ini diperkirakan akan booming di tahun 2017.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *