Baju Wanita

Model Dress Terbaru Untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk

fashionities.com-dress terbaruModel dress terbaru banyak dipilih oleh kaum hawa karena bisa memberikan kesan yang anggun dan dewasa. Dress panjang bisanya dipakai untuk acara formal sedangkan dress model pendek umumnya digunakan untuk acara semi formal.

Dress cocok digunakan oleh wanita baik yang bertubuh kurus maupun gemuk. Namun memilih dress yang tepat bukanlah perkara yang mudah. Anda harus memperhatikan bentuk dress dan menyesuaikannya dengan bentuk tubuh Anda. Di artikel ini kita akan membahas model dress yang tepat untuk wanita yang memiliki badan gemuk.

Ukuran Dress

Ukuran dress adalah poin yang penting yang harus Anda perhatikan. Banyak anggapan jika menggunakan dress yang besar bisa menutupi lipatan lemak, namun ternyata hal tersebut malah membuat penampilan menjadi tidak menarik dan membuat badan malah terlihat lebih gemuk.

Memilih ukuran dress harus sesuai dengan ukuran. Jangan yang terlalu longgar ataupun yang terlalu kekecilan karena bisa membuat gerak tidak nyaman. Begitupun dengan ukuran panjang dress, sebaiknya hindari menggunakan dress yang terlalu panjang ataupun pendek.

Warna dan Motif Dress  

Kebanyakan wanita yang memiliki badan gemuk memilih dress yang berwarna hitam. Hal tersebut benar karena warna hitam bisa menyamarkan bentuk tubuh menjadi terlihat lebih langsing. Namun tidak ada salahnya mencoba warna-warna yang lebih berani, misalnya warna merah dengan motif bunga kecil-kecil.

Baca juga:  Model Dress Terbaru Untuk Acara Formal dan Semi Formal

Pemilihan dua warna kombinasi bisa dijadikan alternatif, misalnya warna hitam dengan merah, Hitam dengan abu, coklat dengan hitam dan lain sebagainya. Jika Anda menggunakan dress yang bermotif, pilih yang motif yang kecil. Sedangkan jika berupa garis pilih yang vertikal. Karena motif-motif tersebut bisa membuat tubuh terutama bagian pinggang terlihat lebih singset.

Model Dress

Saat ini sudah banyak model dress terbaru yang didesain khusus untuk wanita gemuk, tentu ini sangat memudahkan Anda memilih dress. Anda bisa memilih dress yang memiliki kerutan di daerah pinggang atau di bawah dada. Aksen brokat pada dress bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih elegant. Selain brokat, aksen renda di bagian dada pas digunakan untuk acara semi formal.

Untuk mempercantik penampolan Anda bisa menambahkan ikat pinggang atau belt yang mungil atau sedang sebagai aksesoris yang membuat penampilan terlihat lebih cantik. Pemilihan belt yang tepat bisa memberikan siluet yang lebih langsing terutama pada bagian perut.

Jika Anda memilih dress yang memiliki motif besar dengan warna yang cerah dan terang. Solusinya bisa  memotong bagian tubuh mana yang akan ditonjolkan, dengan demikian kesan langsing bisa lebih muncul.

Demikian model dress terbaru dan beberapa tips yang bisa Anda coba. Memiliki tubuh gemuk bukanlah halangan tampil cantik dan mempesona. Semoga artikel ini membantu pembaca khususnya yang memiliki tubuh gemuk agar bisa terlihat lebih langsing dan tampil percaya diri.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *