Model Dress Terbaru : Pinafore Dress

Model Dress Terbaru : Pinafore dress merupakan sebuah gaun tanpa lengan yang diperoleh dari modifikasi overall dress. Meski awalnya kerap dikaitkan dengan busana ala Western school girl atau apron ala French maid, namun kini pinafore drees telah bertransformasi menjadi salah satu item fashion yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Tidak hanya anak-anak, namun juga remaja bahkan orang dewasa. Sepanjang era 50-an, pinafore dress yang elegan sering dijual melalui toko-toko nursery yang populer di kalangan ibu hamil. Seiring berjalannya waktu, pinafore dress kemudian mulai diciptakan dari kain linen atau kain katun berwarna cerah dengan ukuran panjang hingga pertengahan paha, sebagai busana bermain untuk anak-anak saat berada di taman. Layaknya overalls, pinafore dress yang didesain untuk orang dewasa juga bisa dipadu padankan dengan berbagai macam item desain fashion lainnya. Untuk memberikan tampilan yang terkesan casual bisa mengenakan pinafore dress dari bahan denim yang kombinasikan dengan t-shirt dan ankle boots, serta aksesoris-aksesoris yang serasi. Dengan kombinasi yang tepat, kamu juga bisa tampil lebih muda dan fun layaknya anak sekolah ketika mengenakan pinafore dress yang dipasangkan dengan kemeja berpotongan pas. Untuk menambahkan kesan aktif tambahkan pula sneakers berwarna senada. Pinafore dress berbahan tebal yang dipadu padankan dengan turtle neck top berlengan panjang juga dapat digunakan sebagai pakaian penghangat tubuh. Untuk memaksimalkan penampilan tambahkan pula thigh-high boots sebagai alas kakinya. Selain didesain sebagai pelengkap gaya casual, pinafore dress yang dikombinasikan dengan blouse cantik berlengan longgar akan terlihat sangat serasi dan anggun saat dikenakan dalam kesempatan formal. 

Selain beberapa gaya di atas, berikut ini akan kita bahas bagaimana padupadan yang tepat dan menarik dengan beberapa macam dan warna dari model dress terbaru pinafore dress :

  • Think Mint

Pinafore warna mint seperti light green, light blue, atau pink pastel sangat cocok untuk kamu pakai saat hangout bersama teman-teman. Coba kamu padu padankan dengan long sweater yang berwarna senada, agar penampilan “mint” semakin terasa. Jangan lupa tambahkan kalung favoritmu.

  • Layering Effect

Mau tampil semakin fashionable dengan pinafore? Coba padu padankan outfit mu dengan teknik layering yang makin hits dipakai fabulous street styler dan fashion bloggers. Misalnya, kamu ingin tampil sporty-chic, coba pakai oversized outerwear dengan motif yang bold and daring. Tambahkan juga topi agar tampilanmu makin attractive.

  • Vintage Preppy

Ingin tampil dengan gaya vintage klasik? Kamu bisa coba bergaya ala preppy look. Padu-padankan pinafore-mu dengan collared shirt dan maksimalkan tampilan preppy-mu dengan black stocking. Untuk aksesoris tambahan sling bag favoritmu.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *