Model Baju Muslim Untuk Wanita Pemilik Tubuh Pendek Agar terlihat Lebih Tinggi

fashion wanita- model baju muslim wanita pendek
fashion wanita- model baju muslim wanita pendek

Menggunakan pakaian yang tepat selain membuat penampilan lebih nyaman juga bisa menutupi yang dianggap menjadi kekurangan. Misalnya: jika Anda memiliki tubuh pendek dengan mensiasati dan memilih model baju muslim yang tepat bisa membuat Anda terlihat lebih tinggi.

Banyak wanita yang memiliki tubuh pendek kurang percaya diri saat menggunakan baju muslim bahkan menjadi dilema. Disatu sisi ingin menjalankan syariat menutupi aurat namun disisi lain penampilan menarik juga tetap harus diperhatikan. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips mensiasati dan memilih baju muslim untuk Anda yang memiliki tubuh pendek agar terlihat lebih tinggi dengan harapan dapat membantu mendapatkan rasa percaya diri.

Pemilihan Busana Muslim Bagian Bawah

Menggunakan busana muslim yang dikombinasikan atas bawah harus tepat. Jika tidak malah membuat tubuh terlihat tenggelam. Sebaiknya hindari celana yang modelnya lebar seperti baggy pants atau harem pants karena bisa membuat kaki terlihat lebih pendek dan tidak proporsional.

Jika Anda menggunakan bawahan rok, pilih rok dengan model lebar di bagian bawah, seperti model high waist. Selain membuat kaki lebih panjang, model rok ini bisa membuat badan terlihat lebih langsing.

Baca Juga:  Model Baju Muslim Untuk Pengantin Wanita yang Syari’I & Elegant

Pemilihan Busana Muslim Bagian Atas

Pilih model baju atasan yang tidak terlalu panjang. Usahakan panjangnya sebatas pangkal paha dan hindari panjang sampai ke lutut. Karena baju yang terlalu panjang bisa menutupi sebagian kaki sehingga kaki terlihat pendek.

Jika ingin menggunakan baju muslim atasan berupa dress maxi, hindari yang menggunakan motif ramai apalagi motif di bagian bawah. Usahakan motif hanya ada di bagian atas. Agar terlihat lebih langsing dan tinggi bisa pilih baju muslim dengan motif vertikal.

Jika model baju muslim yang digunakan model gamis sebaiknya jangan pilih model yang bentuknya payung. Sebaiknya pilih gamis yang lurus atau yang tidak memiliki ukuran bawah melebar.

Pemilihan Bahan Busana Muslim

Pemilihan bahan yang tepat mempengaruhi penampilan Anda apakah terlihat tinggi atau malah terlihat lebih pendek. Nah, untuk bahan kami sarankan menggunakan bahan yang halus dan lembut. Bahan halus bisa memberikan efek tersendiri

Tips terakhir agar penampilan terlihat lebih maksimal gunakan sepatu high heels dengan ujung lancip untuk acara yang formal. Sedangkan untuk acara santai bisa gunakan sepatu model wedges.

Anda bisa menambahkan asesoris penunjang penampilan. Misalnya: menggunakan ikat pinggang yang kecil, dengan model tipis bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Selain itu hindari menggunakan tas yang besar, sebaiknya pilih tas yang seimbang dengan ukuran tubuh.

Demikian tips menggunakan atau memilih model baju muslim yang tepat untuk wanita yang memiliki tubuh pendek. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda memilih gaya berbusana muslim yang menarik namun tetap syar’i. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *