Mix and Match dan Cara Merawat Jaket Jeans

Siapa sih yang nggak tau jaket jeans atau denim? Jaket yang yang menjadi fashion item favorit semua orang baik laki-laki ataupun perempuan dan nggak pernah out of date. Trendnya nggak pernah tenggelam dari era 1950-an hingga sekarang. Untuk kamu yang aktif di media social pasti sering melihat item ini dipakai sebagai foto ootd orang-orang.

Intip yuk refrensi mix and match jaket jeans yang bisa kamu coba agar gayamu tidak monoton. Berikut ini beberapa pilihan yang harus anda ketahui.

Mix and Match dan Cara Merawat Jaket Jeans

 

  • Jaket denim dengan fringe pants

Denim on denim juga nggak ada salahnya kok, gunakan fringe pants lalu mix and match dengan jaket denim kamu. Pasti akan telihat lebih stylish.

  • Oversize denim dengan midi skirt

Gaya selanjutnya yang bias kamu padukan yaitu midi skirt motif peach dengan atas putih yang ditambahkan dengan oversize denim.

  • Denim Dengan long dress hitam

Dengan kepandaian dalam me – mix and match yang benar, kamu bisa dengan mencoba dengan long dress polos berwarna hitam dengan denim biru tua. Style ini akan membuat tampilanmu tampak berkelas.

  • Denim Dengan skinny jeans

Untuk sehari hari ataupun pergi kuliah kamu bisa dengan menggunakan skinny jeans hitam dengan shite shirt lalu padu padankan dengan oversize denim. Dijamin gaya yang satu ini membuat stylemu terlihat semakin kece.

  • Denim dengan Kulot

Kata siapa kulot tidak bisa dipadukan dengan jaket jeans? justru cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat santai saat jalan-jalan.

  • Oversize Denim dengan Mini dress

Kamu bisa meletakkan jaket jeans oversize kamu pada bahu dan padu padankan dengan mini dress.

  • Jaket denim dengan fringe top dan mini skirt

Tampil seksi dengan pleated dress motif floral dengan nuansa merah putih. Sebagai outer nya, Padukan dengan jaket denim dengan lengan yang tergulung.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Setelah mengetahui mix and match yang pantas dikenakan, ada baiknya juga  mengetahui bagaimana merawat jaket jeans dengan tepat. Ini dia caranya:

  • Jika tidak begitu kotor sebaiknya cukup angin-anginkan saja, jangan terlalu sering mencuci jaketmu karena hal  ini bisa membuat warna pada jaket cepat memudar
  • Hindari mencuci dengan menggunakan detergent. Penggunaan detergent dapat membuat denimmu cepat pudar. Sebagai penggantinya kamu bisa dengan menggunakan cuka. Caranya dengan merendam jaket menggunakan air dingin yang telah dicampur air cuka. Bau cuka akan hilang jika jaket sudah kering.
  • Hindari juga penggunaan mesin cuci.  Sebaiknya cuci jaket dengan menggunakan tangan saja, penggunaan mesin cuci dalam pencucian jaket justru akan beresiko merusak jaket.
  • Jika jaket terkena noda, tak perlu mencuci keseluruhan dari jaket. Cukup bagian yang terkena noda saja yang perlu dibersihkan. Bersihkan dengan menggunakan kain basah dan gosok-gosokkan pada noda sampai noda hilang.

Itulah beberapa inspirasi mix and match dan cara merawat jaket jeans dengan baik dan benar, semoga bermanfaaat. Sudah siap tampil stylish kan?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *