Merek Sepatu Sneakers Asli Buatan Indonesia yang Patut Kamu Miliki

Kamu penggemar sepatu sneakers Nike? Bahkan kamu rela terus mantengin perkembangan model sepatu hanya agar mendapatkan sepatu sneakers Nike pria model terbaru? Bisa jadi kamu sangat kaya dan ingin selalu tampil keren atau kamu sama sekali tidak tahu bahwa Indonesia juga memiliki produsen sepatu sneakers yang nggak kalah keren dengan merek sepatu sneakers asli buatan luar negeri.

Merek sepatu sneakers asli buatan Indonesia ini juga memiliki standard internasional dengan kualitas nomor 1 loh! Beberapa bahkan telah diekspor dan produknya merambah ke beberapa negara. Kamu masih belum tahu juga apa saja mereknya?

Ada alasan kuat yang mendasari mengapa kamu harus memakai sepatu branded merek dalam negeri. Pertama, kualitas sepatu merek lokal kini sudah mampu bersaing dengan sepatu bermerek dari luar negeri. Kedua, dari segi harga, sepatu merek lokal tentu saja lebih murah dan terjangkau. Eits tunggu dulu, meski begitu, tidak murahan loh! Kualitas merek sepatu sneaker asli buatan Indonesia ini sebanding dengan sepatu merek luar. Jadi, kamu bisa tetap tampil stylish sekaligus menghemat pengeluaran dengan memakai sepatu asli Indonesia, kan?

Kalau kita amati, nama-nama merek sepatu lokal buatan Indonesia hampir semuanya terlihat seperti merek asing atau menggunakan Bahasa Inggris. Mengapa? Produsen sepatu lokal menangkap fakta bahwa ada asumsi atau pikiran yang tertanam di pikiran sebagian besar masyarakat kalau hal-hal yang berbau asing itu lebih bagus. Untuk itulah para produsen sepatu lokal memberi nama merek sepatu seperti nama asing sebagai bagian dari strategi branding dan pemasaran. Tujuannya tentu saja agar merek sepatu itu memiliki nilai komersial yang tinggi dan memberi kesan internasional.

Jadi mungkin wajar kalau kamu tidak tahu merek-merek sepatu di bawah ini adalah merek asli buatan Indonesia. Apa saja sih? Yuk kita cek!

  1. Brodo

Brodo sangat terkenal di Indonesia. Bukan tanpa sebab, Brodo sudah banyak dikenal di kalangan industri kreatif dan para pria Indonesia. Proses pembuatan yang detail dengan sangat lokal dengan kualitas terbaik menjadi salah satu yang unik dari brodo. Brodo  hadir untuk mengakomodir kebutuhan sepatu mode para pria masa kini.

Brodo beredar di pasaran melalui dua orang lulusan ITB, yaitu Yuka dan Putra yang merintis bisnis sepatunya di kota Bandung. Sekarang beragam model dan variasi bentuk desain sepatu dapat kamu pilih seperti sepatu formal, sepatu sneakers, sepatu boots, dan sepatu anak.

  1. SomeAreThieves

SomeAreThieves dikenal sebagai merek sepatu pria kasual. Brand ini menjadi pilihan bagi para penggemar sneakers yang mau tampil beda. Walaupun founder merek ini bukan orang Indonesia, tetapi koleksi sepatu di sini  100% asli buatan lokal. Sepatu ini mempunyai konsep yang kuat, desain modern-minimalis, teknik manufaktur yang tidak biasa, dan kualitas yang terbaik.

  1. Wakai

Kamu pasti mengira kalau Wakai merupakan merek asal Jepang. Apalagi ada huruf kanji pada yang disusun dalam bidang berwarna merah. Ternyata Wakai adalah 100% brand sepatu asal Indonesia asli. Walaupun harus diakui ada sentuhan orang Jepang dalam hal desain sepatu Wakai, namun semua proses produksi dilakukan oleh orang Indonesia.

Wakai merupakan sepatu yang dikenal dengan desain dan model sepatu santai yang terbuat dari bahan kanvas dengan sol yang datar atau disebut juga dengan espadrilles. Sepatu Wakai yang keren dan trendy ini bisa digunakan oleh pria juga loh.

Keren kan? Nah mana yang akan kamu beli?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *