Mengintip 3 Rancangan Ivan Gunawan yang Mendunia

Masyarakat Indonesia tentu kenal betul dengan perancang busana bernama Ivan Gunawan yang memang memiliki segudang prestasi. Ivan menjadi salah satu perancang busana terbaik di Indonesia dan sempat beberapa kali hasil rancangannya mencuri perhatian dunia. Apalagi beberapa rancangan emasnya dikenakan oleh wanita-wanita cantik Indonesia di ajang kecantikan tingkat dunia, yakni Miss Universe. Terlepas dari ajang tersebut tentunya siapa saja tidak menyangsikan kualitas rancangan Ivan yang memang mempesona. Karyanya pun terus berkembang dan tidak menutup kemungkinan bisa sampai ke ranah internasional.

Mengintip 3 Rancangan Ivan Gunawan yang Mendunia

Rancangan Ivan yang Sukses Mencuri Perhatian Dunia

Prestasi Ivan semakin bersinar lewat beberapa rancangannya yang sukses mencuri perhatian masyarakat dunia. Berikut adalah daftar rancangan tersebut:

  • Gaun pengantin Intan Azzahra,

Pada pernikahan megah bak putri dan pangeran kerajaan yakni Intan Azzahra dan Zandhy Zaen menjadi awal rancangan Ivan dikenal dunia. Gaun yang dipesan Intan Azzahra dari Ivan ini ada dua dan sama-sama berdesain gaun ala Cinderella. Gaun ini dibuat dari kain berwarna peach dan nampak mewah dengan taburan aksesoris berkilau di seluruh gaun tersebut. Rancangan gaun di pernikahan megah tersebut pun mampu mempesona siapa saja dan pada akhirnya dikenal oleh masyarakat dunia.

  • Gaun Kedjora Miss Universe 2016,

Pada tahun 2016 lalu rancangan gaun dari Ivan Gunawan atau yang kerap disapa Igun ini juga sukses mencuri perhatian dunia. Pasalnya rancangan gaun yang oleh Ivan diberi nama Kedjora ini dikenakan oleh Kezia Waroiw yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Gaun ini nampak mempesona karena mempergunakan kain dominan berwarna hitam yang nampak semakin elegan dengan taburan kristal Swarovski di seluruh gaun tersebut.

  • Gaun Miss Universe 2017,

Selang setahun setelah sukses dengan rancangan Kedjora, Ivan kembali dipercaya untuk merancang gaun yang dikenakan perwakilan Indonesia ke Miss Universe 2017. Kali ini Ivan mempergunakan kain songket khas Palembang untuk gaun Miss Indonesia. Rancangan ini tampil dengan warna cerah jingga dan kain dasarnya adalah songket tadi yang dipermanis dengan detail motif Bunga Cino. Meski sekilas terlihat sederhana namun gaun tersebut sukses memperlihatkan karakter wanita Indonesia yang kuat, sehingga dunia dibuat kagum dengan rancangan tersebut.

Ivan memang terlihat konsisten dalam merancang gaun-gaun cantik yang membuat pemakainya nampak mempesona. Kebanyakan rancangan Ivan juga menonjolkan kain tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya bahkan sukses membuat kagum masyarakat dunia lewat rancangan gaun Bunga Cino yang disebutkan di atas. Namun rancangannya pun tidak saklek hanya mempergunakan kain tradisional saja, beberapa juga tampil modern dengan desain yang berkarakter. Anda dan masyarakat Indonesia tentu dibuat kagum dan bangga atas prestasi Ivan Gunawan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *