Mengenal Seputar Jenis-jenis Baju Dress Berdasarkan Fungsinya

Wanita pada dasarnya memang memiliki kecenderungan sangat perhatian akan penampilan mereka, sehingga apa yang akan dikenakan akan dipertimbangkan berkali-kali. Jika melihat banyaknya pilihan model busana yang ditawarkan kepada kaum hawa tak bisa dipungkiri jika seandainya sebagian besar diantaranya memilih memenuhi lemari dengan berbagai jenis pakaian, meskipun tidak semuanya nanti akan terpakai. Mulai dari model casual hingga yang feminim. Bagi wanita dengan kecenderungan senang tampil feminim maka baju dress akan menjadi koleksi terbanyak di dalam lemari.

Model pakaian yang satu ini pastinya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda bukan, dengan nuansa yang girly yaitu mengaplikasikan rok dengan berbagai macam hiasan. Jika melihat sebagian banyak diantara koleksi pakaian kaum hawa memang tak semuanya yang senang dengan dress, ada sebagian yang lebih suka pakaian casual menggunakan celana, namun pakaian girly ini tetap menjadi pilihan ketika ingin tampil menarik di hadapan lawan jenis.

Berdasarkan kegunaannya sendiri maka baju dress wanita ini terbagi atas beberapa model, diantaranya adalah:

  1. Wedding dress, sama seperti namanya ini adalah model gaun yang dipakai untuk upacara pernikahan, pakaian ini menjadi bagian yang penting untuk dipersiapkan jauh-jauh hari wanita yang nantinya akan menikah. Beberapa ada yang senang dengan wedding dress panjang hingga bisa bermeter-meter. Namun tak jarang juga diantaranya yang senang dengan wedding dress pendek. Bisa membeli jadi maupun membuatnya lewat tangan seorang desainer.
  2. Little black dress, gaun dengan warna hitam, yaitu mulai dari bagian atas hingga ke bawah benar-benar legam, biasanya digunakan untuk menghadiri sebuah acara pesta. Atau jenis acara-acara formal yang lainnya, tak jarang diantara wanita yang memadukannya dengan busana yang lain sehingga bisa cocok digunakan untuk hangout.
  3. Evening gown, model yang khusus dipakai pada acara-acara tertentu, misalnya saja dansa ataupun juga pesta, gaun malam ini memiliki model yang bervariasi, bisa juga dirancang sendiri sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Khusus untuk harganya juga tergolong terjangkau.
  4. Sun dress, bagi yang senang menikmati wisata pantai, maka wajib memiliki model gaun ini, selain digunakan untuk liburan kenyataannya model tersebut juga sering kali dipakai di waktu santai. Ketika siang hari suhu udara tengah dalam kondisi yang panas, paling nyaman memakai sun dress, gaun tipis ini cukup efektif dalam menghindari gerah. Gaun yang satu ini tergolong cukup ringan dan kebanyakan diantaranya memiliki ukuran yang pendek tanpa lengan. Karena memang fungsi utamanya membuat Anda menikmati cahaya matahari.

Pilah-pilih model baju dress yang sesuai dengan kebutuhan, namun pastikan jangan sampai salah kostum. Gunakan yang tepat sesuai acara yang akan dihadiri.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *