Mengenal Macam Bra: Mulai dari Bra untuk Olahraga Hingga untuk Pesta

 

Ladies, pakaian dalam tentu menjadi sebuah kebutuhan dasar kita sehari-hari. Namun ternyata, memilih pakaian dalam, terutama bra, ini tidak melulu soal kenyamanannya saja. Memilih bra juga harus memperhatikan jenis, bentuk serta modelnya agar pas digunakan dengan outfit yang kita kenakan. Seperti misalnya saat kita menggunakan gaun model kemben atau backless, tidak mungkin bukan kalau kita menggunakan bra bertali? Nah, inilah pentingnya kita mengetahui serta memiliki beberapa tipe bra yang mungkin akan sering kita gunakan. Salah satu yang wajib dimiliki oleh setiap wanita adalah model push up bra.

Dengan menggunakan model atau jenis bra yang tepat, tidak hanya membuat penampilan semakin menarik, tapi juga membuat kita lebih nyaman. Nah, berikut adalah beberapa macam bra dan fungsinya yang harus kamu ketahui.

Cara-Menentukan-Ukuran-Bra-atau-BH-yang-Benar.jpg (538×317)

Kamu juga bisa lihat rekomendasi lainnya dengan baca selengkapnya di sini.

  1. Adhesive Bra

Adhesive berarti menempel. Nah, jenis adhesive bra ini adalah bra yang hanya menempel pada bagian payudara tanpa ada embel embel kain atau tali lainnya. Bahan adhesive bra ini menyerupai silikon dan akan menempel baik pada payudara.

Jadi, walaupun tanpa menggunakan tali atau pengait apapun, adhesive bra akan menyatu dengan payudara secara ketat karena efek dari silikon tadi. Bra ini cocok bila digunakan untuk gaun tanpa lengan atau gaun yang bagian punggungnya terbuka. Satu lagi, bra ini juga bisa dicuci dengan hanya menggunakan sabun kemudian dikeringkan dengan di lap tisu kering.

  1. Convertible Bra

Jenis bra ini adalah yang paling umum digunakan sehari-hari. Bra ini biasanya hadir dengan bentuk dan model yang beraneka ragam. Mulai dari renda hingga warna warni yang mencolok. Nah, ciri khas dari bra ini adalah adanya tali yang diletakkan pada bagian pundak yang mana talinya bisa disesuaikan panjang pendeknya.

982018a1b0cd606e9beda2f9b1a59bca-031821300_1426752414-Cover.jpg (673×379)

  1. Sport Bra

Jenis bra yang wajib dimiliki oleh setiap wanita adalah sports bra. Sesuai dengan namanya, bra ini memang khusus bra untuk olahraga. Dengan menggunakan bra untuk olahraga, kegiatan olahragamu akan terasa semakin nyaman karena cup bra tidak akan bergeser seiring dengan gerakan tangan dan tubuh kita.

Kelebihan dari sports bra ini memang fleksibilitasnya yang membuat pemakainya nyaman saat melakukan gerakan apapun. Biasanya sports bra hadir dengan tanpa kawat.

  1. Bandeau Bra

Bra jenis bandeau adalah bra yang didesain tanpa tali dan tanpa kawat. Cara penggunaan bra ini adalah dengan melilitkan di lingkar payudara. Dengan menggunakan bra ini, tidur kita akan terasa nyaman karena tidak mengganggu pernapasan.

  1. Full Support Bra

Jenis full support bra cocok dikenakan bagi kamu yang memiliki payudara berukuran besar. Dengan cup yang model full atau penuh, membuat bra ini dapat menyangga beban dari payudara. Penggunaan full support bra juga membuat cara berpakaian kita nampak rapi dari depan.

  1. Pushup Bra

Sama halnya dengan sports bra, tipe pushup bra adalah bra yang harus dimiliki bagi setiap wanita. Bra ini akan membuat payudara terlihat lebih berisi karena ada kawat di bagian bawah bra serta ada busa tambahan. Dengan menggunakan pushup bra, payudaramu terlihat semakin seksi.

  1. Backless Bra

Nah, bagi kamu yang suka mengenakan baju atau gaun dengan punggung terbuka, maka kamu harus memiliki backless bra ini. Dengan menggunakan backless bra ini, kamu bisa menggunakan gaun dengan punggung terbuka tanpa harus takut payudaramu terlihat turun. Dari punggung pun juga tidak akan terlihat kalau kamu menggunakan bra.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *