Mengenal Jenis Tas Sekolah yang Biasa Dipakai Anak-anak

Pendidikan adalah suatu hal yang amat penting demi persiapan masa depan yang cerah. Itulah mengapa semua orang tua selalu berusaha keras untuk anaknya sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan baik. Demi bisa menunjang semua pendidikannya, tentu saja Anda pun wajib mempersiapkan segala perlengkapan sekolahnya secara lengkap. Perlengkapan sekolah itu sendiri sangat beragam mulai dari alat tulis, buku, sepatu sampai tas sekolah.

Tas memegang peranan penting dimana difungsikan sebagai tempat untuk menaruh seluruh barang yang dibutuhkan anak selama sekolah. Dengan adanya tas, maka membawa barang pun akan menjadi lebih mudah. Saat ini tersedia beberapa jenis tas yang bisa dipilih oleh para orang tua bagi anak, diantaranya:

  • Tas ransel

Yang pertama dan pasti sudah banyak diketahui adalah tas ransel. Tas ransel ini sangatlah direkomendasikan untuk anak sekolah karena adanya kedua tali tas sehingga ketika memakainya, beban pada tas bisa dibawa secara seimbang oleh punggung anak. Tak heran jika sampai saat ini tas ransel tidak pernah turun peminat. Kini sudah banyak sekali ragam model dan warna serta karakter tambahan sehingga membuat tas kian unik. Untuk tas bagi anak SD, biasanya lebih cocok warna cerah, sedangkan untuk anak yang sudah beranjak SMP ke SMA dan seterusnya lebih suka warna kalem. Jangan lupa sesuaikan ukuran tas dengan postur tubuh dan tinggi anak sehingga tas tidak kebesaran ketika dipakainya.

  • Tas selempang

Tas sekolah selanjutnya adalah model selempang dimana banyak juga dipakai oleh anak sekolah. Saat ini tas selempang sudah muncul dengan ragam bentuk mulai dari persegi, persegi panjang dan lain sebagainya. Untuk tas jenis ini sebetulnya kurang disarankan karena beban tas hanya penuh ke satu bahu saja. Meski begitu, tetap bisa dimiliki asalkan ketika tidak membawa buku dan perlengkapan yang terlalu berat.

  • Tas troli

Beberapa tahun lalu tas troli ini pernah populer di kalangan anak sekolah. Tas troli ini bentuknya bukan seperti troli belanja, melainkan berbentuk seperti koper dalam ukuran lebih kecil. Ya, tas ini memiliki roda sehingga anak yang menggunakannya bisa menarik tas ini. Namun tenang, karena jika tidak ingin ditarik seperti koper, maka bisa juga dipakai seperti tas ransel. Tas ini akan sangat membantu ketika anak sedang membawa barang yang berat untuk ke sekolah sehingga tidak begitu membebani ke bahunya.

Itulah beberapa jenis tas sekolah yang beredar di pasaran. Pastikan ketahui kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis tas tersebut sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan anak. jangan hanya pilih dari segi model dan lucu saja, melainkan juga dari segi manfaat jangka panjangnya.

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *