Memilih Pakaian Muslim Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Ketika berbelanja pakaian muslim terbaru, perempuan bertubuh pendek dan mungil sering mendapatkan kesulitan dalam memilih. Karena ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi, perempuan bertubuh pendek terkadang harus memotong atau memendekkan pakaian muslim yang baru dibeli. Jangan khawatir akan hal tersebut, karena ada tips dan juga trik yang dapat Anda lakukan agar Anda bisa lebih dapat percaya diri dengan tubuh Anda. Anda juga tak perlu menyesalinya karena setiap wanita memiliki sisi cantik tersendiri.

Ada baiknya Anda perhatikan beberapa tips memilih pakaian muslim untuk wanita bertubuh mungil berikut agar tetap bisa berpenampilan baik dan keren:

Baca juga:  BUSANA MUSLIM SESUAI TUBUH

  • Pemilihan baju atasan

Sebaiknya jangan gunakan baju yang panjangnya melebihi lutut. Sebaiknya pilih baju yang panjangnya pas sebatas pinggul. Wanita bertubuh pendek justru akan terkesan lebih pendek bila menggunakan model baju yang panjangnya melebihi lutut. Hindari juga baju yang terlalu besar, karena hanya akan membuat “tenggelam” dalam baju tersebut.

  • Perhatikan kerah baju

Bagi wanita yang memiliki tubuh mungil sebaiknya menyiasati hal tersebut dengan  memilih kerah baju yang berbentuk scoop neck atau V-neck. Kerah yang berbentuk seperti itu akan akan memberikan kesan jenjang pada leher Anda. Namun, ini bukan keharusan. Bentuk kerah lainnya juga boleh digunakan asalkan tetap harus cocok dan pas.

  • Hindari celana ngatung

Celana 3/4 atau celana mengatung justru akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. Sebaiknya gunakan bawahan yang panjangnya di atas lutut seperti mini skirt, atau yang panjangnya hingga mata kaki seperti maxi dress.

  • Gunakan belt berukuran kecil

Memakai belt atau ikat pinggang berukuran besar sebagai aksesoris tambahan akan dapat membuat tubuh terlihat semakin pendek. Oleh karena itu, sebaiknya pilih belt berukuran kecil dan tipis saat menggunakan skirt ataupun dress.

  • Gunakan warna monokrom

Menggunakan atasan dan bawahan yang memiliki perbedaan warna yang cukup tajam akan membuat anda terlihat semakin pendek. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan setelan pakaian dengan warna yang sama atau monokromatik, yang bisa memberikan efek ilusi yang akan membuat tubuh  terlihat lebih jenjang.

  • Hindari baju berbahan tebal

Semakin tebal baju yang Anda gunakan tentu saja ini akan membuat tubuh semakin besar dan pendek. Oleh karena itu sebaiknya hindari baju yang berbahan tebal dan gunakanlah baju yang memiliki bahan tips dan enteng.

  • Pakaian yang bergaris vertikal

Jika anda menyukai motif baju bergaris atau striped, sebaiknya hindari motif striped horizontal karena motif ini akan membuat tubuh terlihat lebih berisi dan pendek. Pilihlah motif garis lurus ke bawah atau striped vertikal untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan ramping.

Sekarang, anda dapat menyiasati kekurangan yang anda miliki dan tampillah dengan lebih baik dan percaya diri. Semoga tips di atas dapat membantu untuk menemukan gaya berpakaian yang cocok untuk postur tubuh anda. Semoga bermanfaat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *