Baju Wanita

Memilih Model Rok Panjang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Rok panjang saat ini menjadi tren tersendiri bagi para wanita. Tidak hanya bagi wanita hijabers saja, akan tetapi wanita tanpa berhijab juga lebih memilih rok panjang. Rok panjang tentu saja bisa membuat tampilan mereka lebih anggun dan lebih sopan tentunya. Rok dengan ukuran panjang sekarang ini juga memiliki banyak model. Agar lebih pas ketika digunakan, mungkin tak ada salahnya jika Anda memilih model rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh. Bagaimanakah caranya? Lebih baik langsung saja baca ulasan di bawah ini.

Tubuh ideal

Tubuh ideal adalah tubuh yang tidak gemuk tapi tidak juga kurus. Tubuh dengan bentuk seperti ini sangat cocok mengenakan segala model rok. Mulai dari segala warna, segala model bahkan segala desain rok panjang yang dikenakan. Agar penampilan Anda lebih maksimal, lebih baik cari saja model rok yang tak banyak detil dan motif. Rok polos yang dibadukan dengan blus adalah cara yang tepat agar tampilan Anda tetap ideal. Jika sudah terkesan jenjang, lebih baik jangan kenakan sepatu yang memiliki heels terlalu tinggi.

Tubuh gemuk

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh gemuk mungkin akan berfikir terlalu sulit untuk mencari model rok panjang yang sesuai. Tapi baiknya Anda tak perlu khawatir karena sebenarnya untuk mencari rok panjang yang sesuai dengan tubuh gemuk sangatlah mudah. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Carilah yang panjangnya mampu menutupi kaki Anda. Sehingga kaki yang besar bisa tertutupi.
  • Jangan memilih rok yang turun pinggang sebab hal tersebut bisa membuat tubuh menjadi terlihat lebih besar.
  • Ketika mengenakan rok, disarankan untuk tidak memasukkan atasan ke dalam rok. Hal ini justru mengeksplor tubuh Anda yang gemuk.

Begitulah cara memilih rok panjang untuk wanita yang postur tubuhnya gemuk.

Baca juga:  INFORMASI FASHION MODEL ROK MUSLIMAH TERBARU

Tubuh kurus

Untuk Anda yang bertubuh kurus mungkin mengenakan rok pensil akan terasa kurang percaya diri. Tapi sebaiknya Anda tidak boleh begitu. Mengenakan rok pensil justru bisa membuat tubuh menjadi berisi. Namun rok pensil yang harus dikenakan ada baiknya jika ukurannya sesuai dengan tubuh Anda. Tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Sehingga bisa memberikan tampilan pada tubuh Anda sebagus mungkin. Warnanya juga bisa disesuaikan dengan favorit Anda.

Kira-kira dengan membaca tips ini apakah sudah ada model rok panjang yang sesuai dengan postur tubuh Anda? Untuk tampil lebih cantik dengan rok panjang ini, mungkin baju atasan bisa disesuaikan. Tidak hanya dari warna dan corak saja tetapi baju atasan juga sangat penting disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Demikianlah tips untuk tampil cantik menggunakan rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh. Semoga tips ini memudahkan Anda untuk memilih model rok.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *