Memilih Busana Muslim Pria

Mayoritas masyarakat Indonesia beragama muslim, jadi tidaklah mengherankan jika industry busana muslim pria di negeri ini terbilang cukup besar. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, bisa dikatakan bahwa bisnis busana muslim pria mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal itu dipicu oleh semakin kreatifnya produsen busana muslim dalam membuat produk. Inovasi yang mereka berikan yang sejalan dengan kualitas yang ditawarkan tentunya menjadi factor yang dapat menarik minat konsumen. Busana muslim pria terbaru hadir dalam beragam corak serta model, beberapa produk bahkan mengadopsi tren yang sedang booming di industry fashion. Busana muslim pria, saat ini bukan hanya berkutat di seputaran baju koko saja tetapi juga sudah menyentuh produk yang lain seperti celana, sarung hingga sajadah. Hal itu memberi kebebasan kepada laki-laki muslim untuk dapat memilih busana muslim pria yang sesuai dengan karakter serta kebutuhannya.

Saat ini busana muslim pria modern tidak hanya dipakai ketika acara acara keagamaan saja seperti hari raya atau acara pengajian. Bahkan sekarang banyak pria yang beralih ke penampilan yang lebih syar’I untuk kesehariannya. Tak lain adalah karena perkembangan busana muslim yang semakin fashionable khsusnya busana muslim pria.Berikut ini bebertapa tips memilih busana muslim pria agar anda tampil lebih keren dan makin ganteng tapi juga memiliki kesan syar’i.

Baca juga:  Cara Mudah Rawat Busana Muslim Pria Kaftan

  • Memilih Ukuran Yang Pas Di Badan

Memakai busana muslim jika tidak pas baik itu kekecilan atau kebesaran akan membuat anda tidak nyaman memakainya. Jadi pilih lah busana muslim pria modern yang benar benar pas, dan tidak terlalu kebesaran. Dan juga jangan terlalu ketat, karena dapat menghilangkan kesan syar’I Bagi memiliki badan yang proporsional mungkin tidak perlu khawatir karena memang banyak ukuran busana muslim untuk pria yang fit to L. Untuk yang memiliki badan yang kurus jangan memilih ukuran yang terlalu ketat karena akan memperlihatkan badan anda semakin kurus. Begitu juga dengan anda yang gemuk, mungkin akan lebih mencari ukuran yang lebih agak longgar.

  • Hindari Pemakaian Celana Jeans Dengan Baju Muslim

Busana muslim pria sebenarnya juga cocok ketika anda pakai untuk menghadiri acara formal maupun acara non formal. Tapi hindari pemakaian baju muslim yang dipadukan dengan celana jeans. Alasannya sudah pasti celana jeans kurang cocok ketika dipadukan dengan baju muslim. Celana jeans lebih terlihat casual, sementara baju muslim pria akan lebih cocok ketika anda padukan dengan celana bahan kain. Jadi untuk menjaga penampilan anda agar lebih modis ketika memakai baju muslim pria lebih baik anda padukan dengan celana kain.

  • Pemilihan Bahan Busana Muslim Sesuai Kebutuhan

Anda juga harus memperhatikan bahan busana muslim pria yang akan anda pakai. Seperti untuk pemakaian sehari hari atau untuk aktifitas luar di siang hari, pilih lah yang berbahan kaos. Karena dengan bahan kaos atau katun anda tetap nyaman dan tidak gerah ketika memakainya.

Ketika anda mau menghari acara formal atau acara-acara pesta pilihan bahan seperti sutra, satin, lebh cocok karena anda akan terlihat lebih fashionable. Model busana muslim juga harus anda perhatikan karena untuk menghadiri acara formal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *