Hijaber

Memadukan Model Baju Muslim Modern untuk Pria

Busana muslim tidak hanya dikenakan oleh wanita namun juga oleh pria. Biasanya, busana muslim dikenakan saat terdapat acara keagamaan misalnya pengajian atau kunjungan keluarga. Namun, saat ini banyak terdapat jenis model baju muslim modern yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja termasuk saat Anda hendak menghadiri acara pernikahan. Akan tetapi, menggunakan baju muslim tidak dapat digunakan sembarangan karena dapat mengurangi nilai penampilan Anda.

Terdapat beberapa jenis pakaian muslim yang diperuntukkan untuk pria. Diantaranya yaitu:

  • Baju muslim kemeja dengan lengan panjang dan terdapat bordir di sisi depan dan kancing seperti halnya kemeja pada umumnya.
  • Baju muslim dengan model dan bahan dari kaos yang dapat digunakan untuk acara yang lebih kasual dan bahan kaos memungkinkan Anda tetap nyaman menggunakannya karena dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Baju muslim batik yang menggunakan bahan batik sebagai bahan utama atau bahan tambahan sehingga baju tersebut memiliki motif yang unik.
  • Baju muslim dengan model jas.

Saat Anda mengenakan baju muslim, sebaiknya hindari untuk mengenakan celana jeans. Hal ini dikarenakan celana jeans menampilkan kesan yang casual sehingga kurang cocok digunakan untuk dipadukan dengan baju muslim. Jika Anda ingin memadukan model baju muslim modern pria dengan celana jeans, maka sebaiknya Anda menggunakan celana jeans yang tidak terlalu pas dengan kaki Anda dan dipadukan dengan model baju koko model kaos. Pemilihan celana jeans yang longgar dikarenakan untuk membuat Anda lebih nyaman namun juga tidak terlalu membentuk lekuk kaki Anda.

Kedua adalah pilih baju koko sesuai dengan acara atau keperluan yang hendak dihadiri. Jika acara tersebut merupakan acara formal, Anda dapat memilih baju koko dengan motif batik sehingga dapat menampilkan kesan yang lebih rapi. Ketiga adalah perhatikan mengenai ukuran badan Anda. Saat memilih baju koko, usahakan Anda memilih pakaian yang tidak terlalu pas di badan sehingga dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman ketika menggunakannya. Ukuran yang terlalu besar justru akan membuat Anda menjadi semakin terlihat besar dan kurang rapi.

Keempat adalah memilih model baju muslim modern yang sesuai dengan karakter Anda dan bentuk badan Anda. Anda dapat menggunakan jenis baju koko dengan motif besar jika Anda merupakan pria dengan tubuh yang kurus sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih berisi. Pilih yang memiliki warna yang sesuai dengan kulit Anda misalnya warna pastel ataupun warna monokrom yang banyak terdapat dipasaran. Untuk menunjang penampilan Anda, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti jam tangan ataupun peci. Hindari menggunakan aksesoris yang terlalu banyak karena justru akan membuat penampilan Anda tidak sesuai dengan baju yang Anda kenakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *